Beranda kutim Sambut Ramadhan, Ratusan Pelajar Darussalam Gelar Pawa Tarhib

Sambut Ramadhan, Ratusan Pelajar Darussalam Gelar Pawa Tarhib

81
0
BERBAGI
Pelajar SD dan SMP IT Darussalam Sangatta saat mengikuti pawai Tahrib menyambut bulan Ramadhan 1439 H.

SANGATTA (12/5-2018)
Menyambut bulan Ramadhan 1439 H yang diperkirakan dimulai Kamis (17/12), ratusan pelajar, Sabtu (12/5) menggelar Pawai Tarhib. Pawai yang rutin digelar Yayasan Pembina Muslim Darussalam Sangata Kutai Timur, sebagai bentuk suka cita Ummat Islam dengan datangnya bulan Ramadhan.
Pawai yang dikawal Satlantas Polres Kutim ini, dipimpin Ketua Yayasan Muslim Darussalam M Idris, bersama Manager Pendidikan Yayasan Darussalam serta Ustad, Ustazah sebagai pendamping, melibatkan pelajar SDIT dan SMPIT Darussalam Sangatta.
“Bulan puasa merupakan bulan yang dinanti-nanti ummat Islam, karena dibulan suci ini ummat Islam akan meningkatkan kegiatan amal ibadahnya meski disiang hari harus lapar. Namun, karena nikmatya bulan Ramadhan semua bisa dijalani dengan suka cita,” ujar Muhammad Idris sebelum melepas peserta yang berjumlah 350 orang.
Sambil membawa berbagai spanduk, peserta pawai dengan suka cita mengikuti pawai yang dimulai jalan AW Syahrani Kelurahan Teluk Lingga dan berakhir di Masjid Darussalam tepat menjelang shalat zuhur. “Alhamdulillah, semua lancar dan aman,” kata Muhammad Idris.(SK12)