Beranda kutim Sambut Ramadhan, Santri Al Fallah Gelar Pawai Obor

Sambut Ramadhan, Santri Al Fallah Gelar Pawai Obor

617
0
Suasana Pawai Obor Santri Al Fallah Sangatta
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Menyambut bulan Ramadhan 1435 H, puluhan  santri Taman Pendidkan Al-Qur’an (TPA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yayasan Al Falah Desa Teluk Lingga Sangatta Utara, Kamis (26/6)  menggelar pawai obor.
Tradisi yang sudah lama ditinggalkan itu,  digelar setelah  sholat isya. Dengan mengenakan kemeja muslim para bocah dengan riang mengikuti pawai. Kesemarakan bertambah ketika rabana dilibatkan.
Meski hanya mengitari jalan-jalan yang ada di Perumahan Munthe, peserta pawai tampak ceria. Muhammad Izharul Haq salah seorang pengajar di TPA Al-Falah  menerangkan  pawai obor  dilakukan agar mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap bulan Ramadhan sejak dini. “Anak-anak dibiasakan untuk bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan dan diharapkan pula dengan membiasakan melakukan amaliah di bulan Ramadhan sehingga terbiasa seumur hidupnya,” ujar Izhar.

Rita salah seorang orang tua santri mengaku senang. Menurutnya, pawai obor umumnya digelar masyarakat menjelang puasa sebagai bentuk informasi kepada masyarakat. “Pawai merupakan hal yang positif serta memberikan motivasi kepada anak-anak untuk semakin mencintai bulan Ramadhan, selain itu dapat menjadi salah satu syiar Islam terutama dalam pembentukan karakter sebagai anak muslim yang hidup dalam era globalisasi,” ungkapnya.(SK-03)