Beranda ekonomi Samsuri : Pemeriksaan Barang Lancar, Jemaah Mendapat 1.500 Riyal

Samsuri : Pemeriksaan Barang Lancar, Jemaah Mendapat 1.500 Riyal

666
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (30/8)

Samsuri  TPHD Kutim
Samsuri TPHD Kutim
Jemaah haji Kutai Timur berjumlah 134 orang, pukul 22.00 Wita tadi telah menjalani pemeriksaan koper serta mengikuti pembekalan di Asrama Haji Batakan. Proses pemeriksaan dan pembekalan yang dirangkai dengan pembagian living cost senilai 1.500 Riyal per jemaah ini merupakan bagian awal persiapan pemberangkatan.
Samsuri Bakri T sebagai Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) kepada Suara Kutim.com menerangkan Jemaah Kloter 7 yang bergabung dengan Jemaah Balikpapan, Berau dan Kukar terbang ke Jeddah pukul 00.35 Wita dengan Pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 4107 . “Kini kami sudah di bus semua, pemeriksaan lancar demikian pembagian paspor, tiket, boarding pas serta gelang pengenal sudah beres semua. Hanya saja ada satu Jemaah yang masih ditunggu karena menderita sakit yakni Ahmah Masyhudi Azka dari Kaliorang,” terangnya.
Dengan posisi sudah di bus, diperkirakan pemberangkatan tepat waktu pasalnya semua barang setelah melalui pemeriksaan langsung dibawa ke Bandara Internasional Sultan Sulaiman, sementara jemaah yang berjumlah 355 ditambah petugas 5 orang masing – masing sebagai TPHI, TPIHI dan TKHI.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com selama 11 jam penerbangan, jemaah nantinya akan melakukan adaptasi beberapa jam di Bandara King Abdul Azis Jeddah sebelum menempuh perjalanan lebih kurang 4 jam ke Madinah. “Insya Allah, sebelum asar jika semuanya lancar sudah tiba di Madinah,” terang Samsuri yang sehari-harinya berkerja pada Bagian Kesra Setkab Kutim.(SK-05/SK-12)