Beranda foto Sangatta Selatan Kembali Juara Umum MTQ Kutim

Sangatta Selatan Kembali Juara Umum MTQ Kutim

1208
0
Piala Bupati Kutai Timur yang menjadi tropi bagi juara umum MTQ Kabupaten Kutai Timur, tahun lalu tropi bergensi ini diraih Kecamatan Sangatta Selatan, demikian pula pada MTQ ke 11 yang berkahir pukul 22.30 tadi.

SANGATTA,Suara Kutim.com (21/3)
Kecamatan Sangatta Selatan akhirnya kembali merebut tropi Bupati Kutai Timur (Kutim) setelah merebut juara pertama sebanyak 11 kemudian 4 tempat kedua dan ketiga. Dengan mengantongi poin 71, Sangatta Selatan berada jauh di atas Sangatta Utara yang berada tempat kedua.
Piala bergilir setinggi setengah meter yang pada malam pembukaan diserahkan Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, sejak pukul 22.15 Wita kembali ke Sangatta Selatan. Sementara Sangatta Utara yang pernah merebut juara umum pada MTQ ke IX, untuk dua tahun berturut-turut harus puas berada di tempat kedua, demikian dengan Sangkulirang harus kembali berada di posisi ketiga. “Alhamdulillah, target kami tercapai seperti kami bisa menjadi juara umum tahun lalu, keberhasilan ini berkat dukungan seluruh kafilah dan keluarga yang memberikan dorongan selama TC sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung,” kata Camat Isnani seuasai menerima piala bergilir Bupati Kutim.
Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman pada kesempatan itu menyerahkan piala bergilir dan piala tetap kepada juara umum pertama sampai ketiga, didampingi Ketua Umum LPTQ Kutim Mugeni.
Wabup Ardiansyah dalam sambutan meminta kepada kafilah, untuk terus berjuang melakukan syiar Islam. “Gelorakan terus membaca Al-Qur’an, selain itu galakan minat baca Al-Qur’an disetiap jenjang terutama anak-anak,” pesan Wabup Ardiansyah yang menutup MTQ Kutim ke 11 atas nama bupati.
Sebelumnya LPTQ Kutim menyerahkan piala bagi juara Pawai Ta’ruf yang dimenangi Muara Bengkal, Muara Wahau dan Sangatta Utara. Sementara stad pameran terbaik pertama diraih Sangatta Utara, Karangan dan Muara Wahau (SK-08)