Beranda kutim Sangatta Utara Terakhir Menerima Logistik Pemilu

Sangatta Utara Terakhir Menerima Logistik Pemilu

121
0
Kondisi Graha Expo Kutim setelah logistik dikirim ke kecamatan.

SANGATTA (14/4-2019)

                Pendistribusian logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, Sabtu (14/4) memasuki tahap akhir. KPU Kutim hari ini akan mendistribusikan logistik yang beragam bentuk ini ke PPK Bengalon, Rantau Pulung, Teluk Pandan, Sangatta Selatan dan terakhir Sangatta Utara.

                Sementara logistik untuk Batu Ampar, Telen, Muara Wahau, Kongbeng, Kaubun, dan Kaliorang yang dikirim Sabtu (13/4) kemarin sudah tiba. “Semua logistik yang dikirim Sabtu kemarin sudah tiba dalam keadaan aman,” terang Basori – Kasubag Umum KPU Kutim.

                Terkaiit logistik untuk 5 kecamatan yang dikirim hari ini, diakui untuk Sangatta Utara , terbanyak.

Berdasarkan jumlah penduduk, Sangatta Utara ditetapkan sebagai Dapil Kutim 1 untuk DPRD Kutim dengan alokasi kursi 11.

                Dikecamatan yang terdiri 3 desa dan 1 kelurahan  ini, KPU menetapkan ada 66.940 orang pemilih dengan TPS sebanyak 295. Sementara tetangganya yakni Sangatta Selatan hanya 15.403 orang pemilih dengan TPS sebanyak 63, kemudian Bengalon tercatat 18.865 pemilih dengan TPS yang disediakan sebanyak 86 unit, Teluk Pandan dengan pemilih 8.042 orang disediakan TPS sebanyak 37 unit sementara Teluk Pandan sebagai kecamatan pintu gerbang Kutim disediakan 37 unit TPS untuk pemilih sebanyak 8.042 orang.

                Terkirimnya semua logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, kini kondisi Graha Expo Kutim yang menjadi gudang juga arena pemeriksaan surat suara menjadi lengang. “Nanti setelah pencoblosan hasilnya akan dibawa ke PPK untuk dilakukan rapat penetepan tingkat kecamatan, setelah itu semua dokumen dibawa ke Sangatta dan akan disimpan kembali di GOR Kudungga hingga dilakukan rapat pleno KPU Kutim,” terang Sayuti Iberahim – salah satu komisioner KPU Kutim.(SK11)