Beranda KABAR KALTIM Sempat Tegang, Sapi Kurban Presiden Disembeli Dengan Mudah Oleh Wagub Hadi

Sempat Tegang, Sapi Kurban Presiden Disembeli Dengan Mudah Oleh Wagub Hadi

142
0
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat memotong sapi kurban di Islamic Center Samarinda, Sabtu (1/8) salah satunya sapi kurban dari Presiden Jokowi seberat 986 Kg.(Foto Humas Setda Kaltim)

SAMARINDA  (1/8-2020)

                Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ternyata punya keahlian lain selain bermusik yakni sebagai tukang potong sapi. Untuk memotong sapi, ia mempunyai sejumlah parang yang sudah dipersiapkan bahkan sebelum digunakan diuji coba ketajamannya dengan cara memotong kertas.

Wagub Hadi Mulyadi saat mengetes parangnya dengan cara memotong selembar kertas sebelum melakukan pemotongan hewan kurban di Islamic Center Samarinda.

                Demikian ketika Hadi menjadi pembuka pemotongan sapi dan kambing kurban di Islamic Center Samarinda, Sabtu (1/8). Sebelum melakukan pemotongan, Hadi sempat memperlihatkan kepada pengurus Islamic Center dan wartawan akan senjata tajam yang ia gunakan memotong sapi kurban dari Presiden Jokowi yang bobotnya 986 Kg dan merupakan sapi terbesar dari hewan kurban lainnya.

                Mengenakan kemeja koko warna putih dipadu celana panjang hitam, layak seorang jagal sapi yang professional, Hadi dengan mudah memotong sapi kurban meski ia sempat mengaku cukup tegang karena sapi jenis limosin diketahui besar batang lehernya.

“Secara pribadi dan pemerintah daerah saya bersyukur diberikan kehormatan untuk melakukan penyembelihan. Apalagi yang disembelih adalah hewan qurban Presiden sempat tegang juga,  Alhamdulillah lancar,” jelasnya.

                Terkait kemampuannya memotong hewan kurban Hadi mengaku ia ketahuinya semasa berada di Makassar. Secara perlahan, ilmu menyembelih hewan diimplementasikan terutama cara menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam. “Salah satu syariat Islam , pisau yang digunakan harus benar-benar tajam sehingga saat digunakan tidak membuat sapi kesakitan selain itu saat memotong harus benar-benar memotong saluran nafasnya,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Masjid Islamic Awang Dharma Bakti menerankan  jumlah hewan qurban sebanyak 21 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Daging hewan kurban rencana akan diserahkan kepada warga di tiga kelurahan di sekitar Masjid Islamic Center, yakni Kelurahan Teluk Lerong, Karang Asam dan Kelurahan Karang Anyar.

Wagub Hadi Mulyadi hari ini memotong 3 ekor sapi, selain itu ia juga menyebarkan sejumlah sapi ke sejumlah tempat, demikian dengan Gubernur Isran Noor.(SK8)