Beranda kutim Satpol PP Kurang Personil, Rekrutmen Untuk Penugasan di Kecamatan

Satpol PP Kurang Personil, Rekrutmen Untuk Penugasan di Kecamatan

2367
0

SANGATTA,Suara Kutim.com(3/11)

Rizali Hadi -Kepala Badan Satpol PP Kutim.
Rizali Hadi -Kepala Badan Satpol PP Kutim.
Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol)PP Kutim dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pengaman dan penegak Perda belum bisa maksimal terutama di kecamatan diluar Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.
Kepala Badan Satpol PP Kutim Rizali Hadi kepada Suara Kutim.com,Selasa (3/11) menerangkan saat ini Satpol Kutim baru mempunyai 169 orang anggota, sementara yang aktif hanya 2 peleton atau 60 orang.
Menurut Rizali minimnya anggota Satpol saat ini berdampaklangsung dengan aktifitas Satpol sebagai penegakan Perda di 16 kecamatan karena sebagian personil yanga bertugas sebagai pengamanan kantor r pemerintahan dan rumah jabatan.
Berdasarkan analisis,ujar mantan Kabag Pemerintahan Setkab Kutimini,idealnya lembaga yang ia pimpin mempunyai paling tidak 300 orang anggota termasuk yang bertugas di kecamatan. Diungkapkan, usaha penambahan anggota Satpol dilakukan bertahap dengan cara melakukan pengrekrutan 10 orang setiap kecamatan pada tahun 2016 mendatang. “Mereka yang direkrut bertugas di masing-masing kecamatan untuk mendukung dalam penegakan peraturan pemerintah dan peraturan daerah seperti Perda Ketertiban Umum. Sehingga penegakan terhadap para pengganggu ketertiban umum di kecamatan juga bisa dilakukan penindakan seperti penyalahgunaan tempat-tempat milik pemerintah dan tempat umum yang mangkrak,” bebernya.
Terhadap pengangkatan anggota Satpol Kecamatan ini ia mengakui memerlukan sumber dana yang tidak sedikit diantaranya gaji pegawai serta biaya operasional, termasuk penyediaan sarana pendukung lainnya.”Kami berharap kecamatan bisa menyediakan ruang atau tempat anggota Satpol bekerja,” imbuhnya.(SK-03/SK-12)