Beranda kutim Segera Kembali dan Persiapkan Pemilu Dengan Baik

Segera Kembali dan Persiapkan Pemilu Dengan Baik

107
0
Komisioner KPU Kutim Periode 2019-2024 foto bersama Sekretariis KPU Kutim Jumeah, usai dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman, Selasa (19/3) malam di Jakarta.

SANGATTA (19/3-2019)

            Ketua KPU Republik Indonesia (RI) Arief Budiman menaruh harapan komisioner KPU kabupaten dan kota periode 2019-2024 segera berbenah, menyiapkan mental dan all aout dalam melaksanakan tugas. “Komisioner yang baru saya lantik, segera lakukan  kegiatan yang sudah ada terutama terkait logistik Pemilu dan Pilpres, tidak ada waktu untuk santai karena waktunya sudah mepet,” pesan Arief usai melantik puluhan komisioner KPU kabupaten dan kota se Indonesia, Selasa (19/3) malam.

            Pelantikan komisioner KPU ini, molor 1 jam, semula dijadwalkan pukul 21.00 WIB namun baru terlaksana pukul 22.00 WIB atau 23.00 WITA. Dari puluhan komisioner yang dilantik, 5 orang diantaranya dari Kutim yakni  Sayuti Ibrahim,  Ulfa Jamiatul Farida, dua  komisioner KPU Kutim periode 2014-2019, kemudian Muhammad Indra, Hasan Basri dan Handoko.

            Prosesi pelantikan sendiri berlangsung singkat, setelah pembacaan SK Ketua KPU RI, langsung dilakukan pengambilan sumpah setelah itu penandatangan berita acara sumpah. “Saya harapkan, segera kembali ke daerah saat ini banyak tugas yang menunggu diantaranya finalisasi jumlah DPT,” kata  Arief Budiman.

            Kepada jajaranya yang baru bergabung, Arief mengingatkan untuk rela mengobarkan waktu pribadi demi tugas negara. Iapun mengingatkan, KPU kabupaten dan kota selalu berkoordinasi dengan KPU provinsi jika menemui masalah termasuk dengan Bawaslu serta pihak terkait lainnya. “Laksanakan tugas dengan benar, sesuai aturan yang berlaku,” pesannya dalam acara yang dihadiri sejumlah komisioner KPU RI lainnya.(SK11)