Beranda hukum Sehari, Sangatta Dilanda 2 Kali Kebakaran

Sehari, Sangatta Dilanda 2 Kali Kebakaran

619
0
Kondisi kediaman Mariyani setelah diamuk si jago merah, Ahad (11/8) sore.

SANGATTA (11/8-2019)

                Masyarakat harus waspada dengan ancaman si jago merah, pasalnya belum hilang lelah yang dirasakan anggota PMK Kutim, mereka mendapat kabar kebakaran di Jalan Dayung Gang Melatu Teluk Lingga. Kabakaran kedua di hari Raya Idul Adha ini, membuat warga Gang Dayung Kaget karena sebagian besar warga sedang bersilahturahmi ke sanak famili.

                Kebakaran yang terjadi pukul 15.40 Wita ini menimpa kediaman   Mariyani (52) sontak membuat anggota PMK Kutim kaget, untuk saja mereka sudah sigap sehingga dalam hitungan menit sudah tiba di TKP. Namun sayangnya, karena bangunan  semi permanen akhirnya api sempat melahap habis bangunan yang juga dijadikan tempat berusaha ini. “Saat kebakaran, penghuni rumah sedang keluar sehingga rumah dalam keadaan kosong,” terang Kapolres Kutim.

                Bersama Kasat Reskrim AKP Yuliansyah dijelaskan dugaan kuat, penyebab kebakaran korsleting. Warga sekitar TKP, ujar Kasat Reskrim AKP Yuliansyah dikagetkan melihat asap tebal yang keluar dari rumah yang merupakan rumah singgah penjaga gedung bulutangkis.

                Disebutkan, sejumlah armada PMK Kutim dikerahkan untuk memadamkan api, bersama warga dan aparat Polres serta Kodim usaha mencegah api meluas berhasil, meski demikian Polres Kutim menaksir kerugian Mariyani mencapai Rp100 juta.

                Kapolres AKBP Teddy Ristiawan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancamaan kebakaran. Ia minta, masyarakat berhati-hati dalam penggunaan listrik serta memasak. “Umumnya kebakaran terjadi akibat kelalaian seperti penggunaan jaringan listrik tidak standar atau serampangan sehingga menyebabkan korsleting,” sebut Kapolres.(SK11)