Beranda kutim Sejak Siang Tadi Yulianus Jadi Wakil Ketua, Lebar Jadi Anggota DPRD

Sejak Siang Tadi Yulianus Jadi Wakil Ketua, Lebar Jadi Anggota DPRD

640
0

Jabatan Wakil Ketua DPRD Kutim yang lowong sejak tahun lalu, Rabu (20/7) puku 10.50 Wita kembali terisi setelah Yulianus Palarngan dilantik Ketua DPRD Mahyunadi, demikian pula dengan keanggota Fraksi PDI Perjuangan yang berkurang satu semenjak I Ketut Juwina, meninggal dunia beberapa bulan lalu kini kembali bertambah dengan dilantikan Muhammad Lebar pada pukul 11.08 Wita.
Pelantikan Yulinuas – Politikus Partai Demokrat dilakukan DPRD Kutim dalam sidang paripurna yang dihadiri Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang serta para kandidat Sekda Kutim termasuk jajaran Forkominda serta puluhan Kepala SKPD.
Usai dilantik menjadi wakil Ketua I DPRD Kutim menggantikan posisi Alfian Aswad yang sebelumnya mundur dari anggota DPRD Kutim karena mengikuti Pilkada Kutim 2015 lalu, Yulianus langsung menuju kursi pimpinan yang berada di teras. Perjalanan Yulianus ini diiringi riuh tepuk tangan anggota dewan dan tamu undangan yang hadir pada sidang tersebut. “Hari komplit dan lengkap pimpinan dewan dan kepala daerah, sudah lama kerap kosong jika berlangsung sidang-sidang dewan,” kata Mahyunadi.
Setelah melantik Yulianus Palangiran sebagai Wakil Ketua I, Mahyunadi juga melantik Muhammad Lebar sebagai anggota DPRD Kutim menggantikan I Ketut Jawina, yang meninggal dunia. Dilaktiknya Muhammad Lebar sebagai anggota DPRD Kutim, kini anggota DPRD Kutm kembali berjumlah 40 orang.
Dari dua pelantikan yang digelar tadi siang, hanya pelantikan Muhammad Lebar yang berbeda dimana setelah Mahyunadi mengambil sumpah dan menandatangi berita acara sumpah, orang nomor satu di DPRD Kutim ini menyematkan lambang DPRD Kutim ke dada kiri pria kelahiran NTB ini.(ADV94-DPRD Kutim)