Beranda hukum Sekolah Diminta Sukseskan Vaksin MR

Sekolah Diminta Sukseskan Vaksin MR

110
0

SANGATTA (9/8-2018)
Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kutim mendukung program Imunisasi Measles Rubella (MR) karena menyangkut kesehatan siswa. Plt Kadisdik Roma Malau menyenbutkan dukungan Diknas Kutim terhadap pelaksanaan vakisn MR sesuai komitmen bersama Majelis Ulama Indonesai (MUI), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kanwil Kementerian Agama serta Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).
“Disdik Kutim sudah menerbitkan surat edaran kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Kepala Sekolah di Lingkungan Disdik Kutim untuk memberikan dukungan kepada Puskesmas yang akan melaksanakan vaksin MR ke sekolah,” terang Roma.
Dalam suratnya, diintruskikan Kepala UPTD Pendidikan mendukung kegiatan imunisasi sekaligus melakukan pengecekan pelaksanaanya termasuk memberikan pengertian kepada orang tua atau wali murid tentang pentingnya imunisasi MR. Kemudian, siswa yang sudah mendapat vaksin tahap pertama wajib melanjutkan ke vaksin tahap 2.
Ia mengungkapkan keterlibatan Disdik terhadap program vaksin MR, karena sasaran utamanya anak sekolah. Sementara ketika berkembang soal vaksin MR ditengarai bermasalah, banyak orang tua komplain ke sekolah. “Jadi seraya pelaksanaan, juga wajib diberikan pemahaman kepada orang tua akan manfaat jika anaknya sudah divaksin,” sebut wanita yang disebut-sebut akan menjadi Kadisdik Kutim.(SK11)