Beranda kesehatan Semarakan Hari Bhayangkara, 210 Anak Dikhitan

Semarakan Hari Bhayangkara, 210 Anak Dikhitan

141
0
Manajemen PT Sinar Mas saat membagikan bingkisan kepada peserta khitanan.

SANGATTA (7/7-2019)

               Menyemarakan Hari Bhayangkara ke 73, Polres Kutim, Sabtu (6/7) kemarin menggelar khitanan massal di Kongbeng. Khitanan yang diikuti 210 orang anak ini, disaksikan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan yang datang bersama Wakapolres , Kabag Ops serta Kasat dan pengurus Bhayangkari Kutim.

                Kapolres AKBP Teddy mengaku bangga dan senang jajarannya bisa melaksanakan khitanan massal dengan peserta mencapai 210 orang. Menurut kapolres,pada tahun 2006, sebuah penelitian membuktikan bahwa pria yang dikhitan terbukti jarang tertular infeksi penyakit  menular.

“Dalam konferensi internasional ke-25 tentang AIDS yang diadakan di Bangkok, dipaparkan hasil penelitian bahwa khitan dapat mengurangi tingkat HIV, sipilis, dan borok pada alat kelamin,” bebernya.

Kapolres juga menyampaikan penghargaan kepada Camat dan PT Sinar Mas yang mendukung khitanan massal yang dalam catatanya terbanyak se Kaltim. “Ini khitanan massal yang terbanyak dalam satu kegiatan, karena saya bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung progam kesehatan ini,” ujar kapolres.

Kepada peserta khitanan, ia mengingatkan untuk siap dan terus menuntut ilmu demi masa depan sendiri. Sebagai anak yang sudah berangkat remaja, harus sudah bisa menjadi cikal anak Indonesia emas yang membanggakan orang tua, daerah dan bangsa. “Dengan berkhitan, kalian sudah memasuki masa remaja karenanya kalian harus pandai dalam bergaul, berteman dan terus menuntut ilmu sebgai bekal menatap masa depan yang terbentang luas,” pesannya.

Disaksikan ratusan pasang orang tua, Kapolres Teddy bersama Camat dan manajemen perusahaan menyerahkan bingkisan kepada peserta khitanan yang melibatkan Puskesmas Kongbeng ini.(SK11)