Beranda KABAR KALTIM Semarakan HUT TNI, Korem Gelar Lomba Lari Skala Nasional di Samarinda

Semarakan HUT TNI, Korem Gelar Lomba Lari Skala Nasional di Samarinda

347
0
Lomba kari yang pernah digela Korem 091 ASN

SANGATTA (4/10-2019)

Korem 091Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Enggang Trail Run (ETR)  2019 menyemarakan  HUT Ke 74 TNI. Event lari skala nasional itu dilaksanakan pada Ahad (27/10) mendatang dengan dua kategori utama yang diperlombakan yakni lari 10 K dan 5 K, serta kategori kostum terunik.

Penerangan Korem dalam siaran persnya menerangkan ETR  diperuntukan bagi seluruh kalangan yang dibagi menjadi tiga kategori yang diperlombakan  10 K diperuntukan anggota  TNI, Polri dan Umum, kemudian kelompok 5 K untuk tradisinal, umum dan pelajar serta kostum terbaik untuk lari dan gowes. “Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 170.500.000  dan berkesempatan untuk mendapatkan dooprize menarik yang disediakan oleh penyelenggara,” tulis Penrem ASN.

Dalam siaran persnya, setiap peserta yang berhasil menjuara bakal mendapatkan medali, sertifikat dan uang pembinaan dari lomba yang  bertemakan   “TNI bersama Rakyat Memupuk Persatuan dan Kesatuan untuk Indonesia”.

Dalam siaran pers yang diterima Suara Kutim.com, disebutkan, Lomba ETR dimulau dan berakhir di  stadion Utama Palaran Samarinda Seberang. “Peserta tidak perlu repot-repot untuk melakukan pendaftaran, karena pendaftaran dapat dilakukan secara online, dengan mengakses link berikut ini https://forms.gle/fXMEFSTBTGsqzc7Q9 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150 Ribu – 5 K dan Rp 200 Ribu – 10 K,” tulis Penrem.

Selain event lari, di lokasi yang sama  juga terdapat pasar murah yang diperuntukan bagi keluarga peserta dan warga sekitar. “Selain memeriahkan HUT TNI, tujuannya juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan nasionalisme,” sebut  Kasi Teritorial Korem 091 ASN, Kolonel Arh Muhamad Jamaludin Malik.

Peserta yang ikut serta event ini bakal mendapatkan pengalaman lari yang berbeda dibandingkan dengan event-event lari lainnya. “Lombanya akan asyik,menyenangkan bagi peserta,” kata Muhammad Jamaludin Malik.(SK4)