Beranda hukum Semua Data PNS Pemkab Kutim Masuk SIM-AKU

Semua Data PNS Pemkab Kutim Masuk SIM-AKU

338
0

SANGATTA (22/12-2018)

Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat teutama, pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD) Kutai Timur (Kutim) meluncurkan Sistem Informasi Manajemen dan Administrasi Kepegawaian Terpadu (SIM-AKU).

 SIM-AKU itu, kata Kepala BKD Kutim Zainudddin Aspan, menjawab  tuntutan akan pelayanan prima yang digariskan dalam revolusi mental. Kemajuan Iptek, kata Zainuddin,  dimanfaatkan untuk membantu peningkatan pelayanan baik kepada masyarakat maupun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diakui, SIM-AKU adalah untuk mengisi system manajemen pegawai yang benar dan pengembangan sumberdaya manusia mewujudkan data kepegawaian yang muktahir terpadu dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat guna  keperluan perencanaan pengembangan kesejahteraan dan pengendalian pegawai. “Semua akan mudah, istilahnya satu kali klik saja data pegawai bisa diketahui termasuk yang naik pangkat atau mendapat KGB,” bebernya.

Terpisah, Sekda Irawanasyah mengakui  teknologi informasi terus berkembang dapat mempermudah manusia dalam mengolah data dan menyajikan informasi yang berkualitas, tepat dan akurat. “Teknologi informasi dan komunikasi pada era globalisasi berperan penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari baik dalam dunia pendidikan, hiburan, pemerintah dan lain sebagainya. Begitu juga dalam sektor pelayanan public telah melahirkan model pelayanan yang dilakukan melaui elektronik government,” kata Irawansyah.

Ia berharap, e-Government menawarkan informasi yang dapat diakses selama 24 jam, kapanpun dan dimanapun kita berada. Diakui, Kutim dengan wilayah luas sementara PNS tersebar di 18 kecamatan  membutuhkan informasi yang cepat dan akurat meski berada di Busang atau Sandaran.(SK12)