Beranda kutim haji Semua Jamaah Ngambil Nafar Sani

Semua Jamaah Ngambil Nafar Sani

211
0
Jamaah haji asal Kutim di Kloter 5 Balikpapan saat melontar pada hari kedua di Mina.

SANGATTA (13/8-2019

                Seluruh jamaah haji asal Kutim baik yang tergabung di Kloter 5 maupun 15 Balikpapan, Rabu (14/8) dinihari atau sebelum subuh malam  menuntaskan melempar jamaraat. Sehingga, Rabu pagi, sudah menuju Makkah.

Banjir yang terjadi terowongan Mina akibat hujan deras.

                Agustinah, Aji Suzana dan Basrie masing – masing sebagai TPHD dan Ketua Rombongan 9 Kloter 15 Balikpapan, kepada Suara Kutim.com menerangkan semua jamaah dalam keadaan sehat waalfiat namun ada beberaap jamaah pada hari kedua diwakilkan untuk melontar. “Ada beberapa jamaah diwakilkan karena masih merasa lelah, namun tetap sehat,” terang Basrie.

                Aji Suzana bahkan sempat video call dengan Suara Kutim.com memperlihatkan keadaan jamaah yang sedang istirahat dalam tenda. Dari video yang dilansir, tampak sekali jamaah sedang istirahat baik membaca Al-Quran, makan atau sedang menata barang bawaannya.

                Dari vidoe call itu, tampak sekali keceriaan jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan bersama jamaah Kaltara.

                Sementara Agustinah menerangkan semua jamaah asal Kutim sepakat untuk mengambil nafar sani yakni berada di Mina hingga 13 Zulhijah atau Rabu (14/8), sedangkan nafar awal hanya berada di Mina hingga Selasa (13/8). “Sesuai jadwal, Rabu pagi setelah sarapan baru kembali ke Makkah untuk melakukan tawaf ifadah, dengan demikian tuntas sudah semua rangkaian haji,” terangnya.

Mengenai hujan yang melanda Mina, wanita yang kesehariannya bertugas di Badan Kesbangpol Kutim ini membenarkan. Namun, ia tidak mengetahui adanya banjir yang melanda terowongan Mina, namun jalan-jalan di Mina dijelaskanya sempat banjir dan airnya mengalir deras sehingga membawa semua sampah di jalan. “Jalan di Mina langsung bersih, tak ada sampah semua dibawa air hujan,” cerita Aji Suzana.(SK11)