Beranda KABAR KALTIM Seorang PDP Dijemput Tim Medis Berpakain Anti Corona

Seorang PDP Dijemput Tim Medis Berpakain Anti Corona

564
0
Anggota Koramil Sangatta mengenakan APD saat mendampingi tim medis dari Puskesmas Sangatta Utara ketika menjemput seorang warga yang diketahui PDP katagori berat.

SANGATTA (15/5-2020)

            Seorang warga Sangatta Utara, mau tidak mau dijemput tim kesehatan dari Puskesmas Sangatta Utara. Tim yang datang menggunakan ambulan dan baju anti Virus Corona, didampingi aparat keamanan baik dari Koramil maupun Polsek Sangatta.

            “Penjemputan,  dikarenakan status pasien yang masuk katagori PDP katagori berat. Karenanya, petugas yang datang menggunakan APD agar tidak terpapar virus Corona,” terang sumber media ini, Jumat (15/5).

            Danramil Sangatta Kapten Inf  Arif S menerangkan selama virus Corona mewabah di Sangatta, semua anggotanya dikerahkan untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Selain ikut membantu operasi kemanusiaan, Koramil Sangatta juga melakukan operasi sosial lainya termasuk membantu warga kurang mampu, serta sosisalisasi. “Kesadaran masyarakat untuk memutus dan membentengi diri serta keluarga terus digalakan. Tanpa dukungan masyarakat, mustahil mata rantai virus corona bisa diputus karena sikap bela negara masyarakat terus digalakan,” ujar Arif seraya menerangkan dukungan jajarannay tim kesehatan dalam hal-hal tertentu.

            Aries mengakui, saat ini kesibukan jajarannya bertambah dengan pemantauan dan pemasangan stiker di kediaman warga masyarakat yang baru dari daerah zona merah Virus Corona yang diketahui ketika diperiksa di pos penjagaan. “Kesadaran masyarakat untuk mengisolasi diri terus digalakan, apapun alasannya karena virus Corona sudah berkembang dari orang tanpa gejala atau lewat transmisi lokal,” bebernya.(SK4)