Beranda hukum Setelah 7 Kali, KPC Akhirnya Terima Tropy Aditama

Setelah 7 Kali, KPC Akhirnya Terima Tropy Aditama

190
0
BERBAGI

SANGATTA (13/6-2017)
Kepedulian PT Kaltim Prima Coal (KPC) terhadap lingkungan ternyata membuahkan hasil dengan diterimanya sejumlah penghargaan dari pemerintah. Sebelum menerima Sertifikat Emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Lingkungan Hidup (PROPER) tahun 2016-2017 serta penghargaan sebagai perusahaan yang berpartisipasi dalam program Sekolah Adiwiyata di Kutai Timur dari Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Selasa (13/6) ternyata KPC juga menerima penghargaan dari pemerintah pusat.
Penghargaan berupa Tropy Aditama diterima Kamis (18/5) lalu dari Menteri ESDM Ignasius Jonan. “KPC mendapatkan penghargaan Aditama untuk pengelolaan lingkungan selama tujuh kali berturut turut dari tahun 2011-2016, pada tahun 2017 ini mendapatkan Trophy Aditama, untuk predikat terbaik dari yang terbaik ,” kata Manager Environment KPC Kris Pranoto.
Ia menyebutkan, penghargaan dari Kementrian ESDM ini merupakan penghargaan tertinggi dalam pengelolaan lingkungan pertambangan.
Kris menambahkan, pengelolaan pertambangan yang dinilai meliputi aspek reklamasi, pengelolaan kualitas air, udara, getaran dan kebisingan serta aspek pengelolaan limbah. “Penghargaan ini diberikan setelah tim ESDM melakukan verifikasi lapangan untuk menilai langsung pengelolaan lingkungan di lapangan untuk semua aspek yang dinilai,” ujarnya seraya menambahkan KPC sangat peduli dengan masalah lingkungan dan berupaya membudayakannnya kepada masyarakat sekitar tambang.(SK12)