Beranda foto Setelah Kunjungi AKPOL Semarang, Diharapkan Anggota Paskibraka Kutim Jadi Taruna

Setelah Kunjungi AKPOL Semarang, Diharapkan Anggota Paskibraka Kutim Jadi Taruna

3727
0
Rombongan Paskibraka Kutim foto bersama dengan pejabat Akpol Semarang saat mengunjungi kampus pencetak perwira Kepolisian RI ini.(Foto Nuzul / Humas Kutim)

SANGATTA,Suara Kutim.com (20/8) kenangan
Kaubbag Dianmas (Pengabdian Mayarakat) AKBP Sapto dan Kasubbag Kermadik (Kerjasama Pendidikan) AKBP M.Suryo Saputro dari Akademi Kopolisian di Semarang – Jawa Tengah berharap keinginan pemuda Kutim menjadi taruna Akpol bertambah banyak terutama dari anggota Paskibraka.
Harapan itu disampaikannya saat menerima kunjungan rombongan Paskibraka Kutim yang dipimpin Sekretaris Dinas Pemuda dan Olaharaga, Indra Bengeh, Rabu (19/8) kemarin. Dalam pertemuan AKBP Sapto mewakili Gubernur AKPOL Irjen Puji, diterangkan secara detail peran Akpol mencetak taruna Bhayangkara.
Paparan AKBP Sapto semakin menarik perhatian anggota Paskibtraka dan rombomngan yang berjumlah 45 orang. Selama di Akpol, rombongan yang sebagian besar anggota Paskibraka Kutim tahun 2015 itu menerima berbagai macam pengetahuan seperti dari visi dan misi Akpol hingga bagaimana persyaratan dan persiapan untuk menjadi taruna Akpol. “Keluarga besar Akpol berharap kedepan ada anggota Paskibraka Kutai Timur bisa bergabung di Akpol seperti senior-senior yang ada disini,semoga adik-adik bisa menimba ilmu di Akpol karena saya melihat bakat dan semangat yang luar biasa pada diri adik-adik semua,” ujar AKBP Sapto.
Sapto menyebutkan modal terbesar untuk menjadi Taruna Akpol adalah tekat sehingga segala persiapan menjadi seorang taruna sudah dimatangkan sejak awal seperti kesehatan. “Jangan setelah pegang ijazah baru mikir mau masuk taruna Akpol, rencanakan sejak awal sehingga mental sudah matang selain itu menjaga pergaulan hingga tidak terjerumus dengan perbuatan yang melawan hukum seperti terlibat Narkoba,” pesan AKBP Sapto yang menyatakan sangat bangga dengan anggota Paskibraka yang secara langsung melihat kampus Akpol.
Indra Bengeh sebagai pimpinan rombongan mengungkapkan tujuan utama kedatangan serta memperkenalkan Kutim. Menurutnya, kehadiran anggota Paskibraka Kutim di Kampus Akpol untuk mengenal lebih dekat Akpol serta membuka wawasan sehingga kedepan bisa berpikir positif dan dapat menentukan masa depan. “Kami berharap diantara anggota Paskibraka ini yang sudah bertandang ke Akpol ada yang jatuh hati dan ingin melanjutkan pendidikan di Akpol suatu hari,” kata Indra Bengeh terlebih-lebih selama di Akpol semua rombongan diperlihatkan suasana kampus dan kegiatannya.(SK-06/SK-13)