Beranda kutim haji Setelah Menuntaskan Ibadah Haji, Nek Nani Wafat Tersenyum di Mina

Setelah Menuntaskan Ibadah Haji, Nek Nani Wafat Tersenyum di Mina

942
0
Almarhumah Nani Jaji Makure binti Jaji (71) saat di Masjid Agung Al-Faruq sebelum berangkat ke Balikpapan. Almarhumah sempat bercerita tentang haji kepada Suara Kutim.com.

SANGATTA (12/8-2019)

                Jamaah haji Kloter 5 Balikpapan, Senin (12.8) berduka, pasalnya seorang jamaah haji asal Kutim bernama Nani Jaji Makure (71) pukul 14.30 WAS atau 19.30 WITA, wafat. Warga Dusun Palabuhan RT 7 Teluk Pandan ini, wafat di Mina setelah sehari melempar Jamarat Aqobah dan bertahalul. “Alhmadulillah, almarhumah sudah menuntaskan ibadah hajinya hanya tawaf ifadah saja belum karena belum waktunya,” terang Agustinah – TPHD Kutim.

Almarhumah Nek Nani

                Disebutkan, Almarmahumah Nani, wafat dalam keadaan tersenyum seperti menggambar kebahagiaannya bisa menuntaskan ibadah haji. Melalui pesan WhatsApp, dijelaskan sebelum wukuf, almarhum sempat dirawat di RS kemudian sehat sehingga tidak masuk dalam program safari wukuf.

                Semua proses haji, terang Agustinah diikuti dengan baik hingga sampai tahalul setelah melontar jamaat Aqobah.

                Almarhumah Nani berangkat haji bersama Nurdin Baraking Daengg Marakka dan Hari Baraking Marakka keduanya anak dan kepenonakan. “Tak ada tanda-tanda beliau mau wafat, semua seperti tidur saja. Bahkan saya sempat bukakan buah, anak almarhumah juga sudah memberi makan namun tidak mau banyak,” kata Khairunnisa – salah satu jamaah yang berdekatan tidur selama di Mina.

                Wafatnya nenek Nani – begitu jamaah haji Kloter 5 Balikpapan menyapa almaruhmah, membuat jamaah berduka. Jenazah almarhumah, sebelum dimakamkan akan di bawa ke Masjidil Haram untuk dishalatkan jutaan jamaah haji. “Semua proses pemakaman ditangani petugas kloter dan Maktab, Insya Allah akan dishalatkan di Masjidil Haram sebelum dimakamkan,” terang Agustinah.(SK11)