Beranda hukum Siapa Pengganti UEF di DPRD Kutim

Siapa Pengganti UEF di DPRD Kutim

270
0
UR Firgasih bersama Asti Mazar dan Arfan saat diresmikan sebagai Pimpinan DPRD Kutim Periode 2019-2024 oleh Ketua PN Sangatta, Rahmat Sanjaya, Kamis (10/10-2019)

SANGATTA (15/9-2020)

                Meski belum berkekuatan hukum tetap, karena status EUF – Ketua DPC PPP Kutim sudah dicopot termasuk keanggotannya di partai berlambangkan Ka’bah ini, dalam waktu dekat PPP Kutim akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) termasuk penunjukan pengganti EUF sebagai Ketua DPRD Kutim.

Hasbullah – Pengurus DPC PPP Kutim

                Hasbullah salah satu pengurus DPC PPP Kutim belum lama ini membenarkan sejumlah nama telah diusulkan ke DPW Kaltim untuk menggantikan EUF baik sebagai anggota maupun Ketua DPRD Kutim, serta Ketua DPC PPP Kutim. “Nama-nama pengganti bu Encek sudah disampaikan DPW Kaltim dan DPP, semoga saja segera turun,” terangnya.

                Calon anggota DPRD Kutim yang bakal menggantikan Uce Prasetyo yang mundur karena berlaga di Pilkada Kutim ini, mengungkapkan pergantian Ketua DPRD Kutim merupakan hak DPP sementara daerah hanya mengusulkan tiga nama yakni M Ali, Joni, dan Ramadhani dan  yang kini anggota DPRD Kutim.

                Seperti diberitakan, EUF beberapa hari setelah terjaring OTT KPK di Jakarta, langsung diberhentikan DPP PPP sebagai anggota PPP. Dikeluarkannya EUF dari keanggotaan PPP, otomatis status istri Bupati Ismunandar yang berhasil menempatkan PPP meraih kursi terbanyak di Pemilu 2019 lalu, gugur dengan sendirinya baik sebagai anggota DPRD maupun Ketua DPRD yang baru beberapa bulan dipegang.

                EUF dalam dua kali Pemilu memilih daerah pemilihan Dapil 5 Kutim yang terdiri Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun, Karangan, dan Sandaran. Pada Pemilu 2019 lalu, EUF mendapat 2.017 suara, meski ia kalah suara dari M Ali yang meraih 3.506 suara, karena Ketua DPC PPP otomatis menjadi Ketua DPRD Kutim bersama Asti Mazar (Golkar) dan Arpan (Nasdem). (SK3/SK5)