Beranda ekonomi Signal Pembentukan Kutai Utara Semakin Kuat

Signal Pembentukan Kutai Utara Semakin Kuat

1929
0
MENGESANKAN : Salah satu sudut Desa Mulupan yang merupakan desa nelayan.

SANGATTA,Suara Kutim.com (10/7)

Menyambut kedatangan rombongan Bupati Kutim, warga dengan riang menyediakan masakan untuk berbuka puasa.
Menyambut kedatangan rombongan Bupati Kutim, warga dengan riang menyediakan masakan untuk berbuka puasa.
Pembentukan Kabupaten Kutai Utara (Kutar) bakal tidak lama lagi terwujud, pasalnya Bupati Ardiansyah Sulaiman menyatakan setuju memekarkan Kutim. Dihadapan warga Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal, Jumat (10/7) ia menantang tim pembentukan Kutai Utara yang diketuai Majedy untuk segera melengkapi dokumen yang diperlukan.
Menurut Ardiansyah, pembentukan Kutai Utara akan meningkatkan publik kepada masyarakat sesuai amanat otonomi daerah. “Selain itu rentang kendali pembangunan lebih pendek sehingga memudahkan pelayanan publik,” ujar Ardiansyah yang datang ke Mulupan bersama sejumlah pejabat.
Selama di Desa Mulupan, Bupati Ardiansyah melantik Ketua dan Anggota BPD Mulupan selain itu menyerahkan bantuan operasional rumah ibadah di Muara Bengkal sebesar Rp115 juta.
Kepada BPD Mulupan, ia menaruh harapan untuk menjadi mitra kepala desa dalam merumuskan dan membangun desa. Yang mengembirakan warga Mulupan, Ardiansyah bersama istri dan rombongan bermalam di desa yang terkenal dengan hasil sungai. “Ini kali pertama sejak Mulupan menjadi desa, sungguh menyenangkan sekali seorang bupati bisa bermalam di Mulupan,” kata Amri (51) warga RT 1 Mulupan.
Bupati Ardiansyah selama di Mulupan selain shalat tarawih juga menggelar tausiah Ustad Azhar Qowwim. Bahkan orang nomor satu di Pemkab Kutim berencana melakukan itikab di Masjid Amarah bi Taqwa.(SK-03/SK-11)