Beranda pendidikan Siswa MTs Mangku Alam Kaget Dikunjungi PWI Kutim

Siswa MTs Mangku Alam Kaget Dikunjungi PWI Kutim

415
0
Siswa MTs Mangku Alam kongbeng bersama jajaran PWI Kutim.

SANGATTA (26/1-2019)

                Kedatangan pengurus dan anggota PWI Kutim ke MTs Mangku Alam Kongbeng, Jumat (26/1) mengkagetkan siswa dan guru yang sedang melakukan aktifitas di luar kelas. Kedatangan rombongan PWI Kutim yang menggelar Safari Jurnalistik ke Kongbeng, disambut suka cita keluarga besar sekolah yang banyak monerehkan prestasi di bidang pendidikan ini.

Aswadi – Kepala MTs Mangku Alam Kongbeng

                Rombongan PWI Kutim yang datang bersama Kapolsek Kongbeng Iptu Darmadji, disambut siswa MTs Mangku Alam dengan suka cita. Bahkan, sejumlah wartawan sempat diajak melihat keadaan lingkungan sekolah yang tertata rapi dan sejuk.

                Sebagai kepala sekolah, Aswadi menyebutkan mendidik anak dalam di jaman sekarang memerlukan  kehatian-kehatian, namun jika dibekali dengan pendidikan agama sejak dini membuat semua jadi mudah terutama dalam pembinaan ahlaq. “Bahkan, anak-anak dengan sendirinya mengerti apa yang dibenarkan dan tidak dibenarkan dalam Islam,” kata Aswadi.

Kepada Suara Kutim.com diakui siswa MTs Mangku Alam tidak selamanya diajakarkan soal agama, tetapi perkembangan ilmu lainnya. Menurut Aswadi, untuk memberikan pendidikan keagamaan ada kewajiban siswa untuk menghafal Al-Quran sesuai tingkat kelasnya. “Khafalan itu wajib disetorkan ke guru pembimbing sebelum akhir pendidikan, jika belum mencapai target maka wajib mengkhafal sesuai terget,” terangnya.

Di lingkungan sekolah yang beralamatkan Jalan Pemuda Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng ini, suasana regeli terasa sekali. Ucapan salam dan memberi hormat kepada guru, dilakukan siswa dengan santun.

Menurut Aswadi, semua guru berharap anak didik mereka tidak saja sukses mencapai cita-citanya tetapi juga sukses dalam pendidikan agama. “Kami selalu ingatkan mereka, bergaul dalam dunia modern silahkan tapi ingat batasannya sebagaimana diajarkan agama,” ungkap Aswadi seraya siswanya kerap terpilih sebagai duta Kongbeng di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kutai Timur.(SK3/SK4/SK11)