Beranda kutim SMK 2 Sangatta Utara Miliki Simulator Kapal Senilai Rp4 M

SMK 2 Sangatta Utara Miliki Simulator Kapal Senilai Rp4 M

94
0

SANGATTA (25/12-2018)

                Agar lulusanya siap dan bisa terserap di lapangan kerja sesuai tuntutan jaman,  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sangatta Utara terus melakukan peningkatan sarana dan prasarananya termasuk menyediakan sarana pendidikan yang modern  sehingga  siswa lebih mumpuni.

                Salah satu alat yang dimiliki SMK 1 Sangatta Utara yakni  simulator navigasi pelayaran. Alat yang dapat membantu calon pelaut Kutim handal dalam mengendalikan kapal ini, terang Kepala SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Taufik Hidayat diberikan Pemprov Kaltim. “Simulator kapal itu diterima bulan November lalu, kini sangat membantu siswa karena mereka bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat di kelas,” terangnya.

                Kepada Suara Kutim.com belum lama ini, disebutkan layaknya simulator kapal tidak jauh berbeda dengan simulator pesawat. “Semua dibuat sesuai keadaan bagaimana kapal akan sandar, termasuk meninggalkan pelabuhan terus berlayar. Dengan simulator ini, siswa tentu lebih percaya diri karena mereka bisa merasakan langsun,” ungkapnya.

                Simulator kapal diakui Taufik saat ini  hanya ada di SMK 6 Balikpapan dan SMK 2 Sangatta Utara, karenanya sebagai kepala sekolah bersyukur sekolahnya mendapat bantuan Diknas Kaltim yang harga perunitnya Rp4 M. “
Simulator kapal ini, sudah digunakan bahkan pernah ditinjau Wabup Kasmdi Bulang. Hasilnya tentu memuaskan kami, karena siswa semakin berkualitas dalam pendidikanya,” sebut Taufik dengan bangga.(SK11)