Beranda kesehatan Sore Nanti, FAD Kutim Gelar Serasehan “Melawan Bencana Kekerasan Seksual Pada Anak”

Sore Nanti, FAD Kutim Gelar Serasehan “Melawan Bencana Kekerasan Seksual Pada Anak”

344
0

SANGATTA (4/2-2018)
Meningkatkan pengetahuan anak akan ancaman kekerasan seksual kepada anak yang belakangan marak terjadi dsi Kutim, Forum Anak Daerah (FAD) Kutai Timur (Kutim), Minggu (4/2) sore nanti menggelar Sarasehan “Melawan Bencana Kekerasan Seksual Pada Anak” .
Kegiatan yang digelar di Sekretariat Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kutim Jalan Munthe ½ Sangatta Utara ini, kata Ketua LPA Kutim, Mariana, bertujuan meningkatkan pengetahuan anak akan hak-haknya berdasarkan Konvensi Hak Anak PBB tahun 1989.
Sebagai organisasi yang baru berdiri di Kutim, LPA diakui Mariana akan terus mensosialisasikan masalah perlindungan anak kepada semua elemen masyarakat. Ia mengungkapkan, berdasarkan konvensi PBB 10 hak anak itu yakni hak untuk bermain, mendapatkan pendidikan, mendapatkan perlindungan, mendapatkan nama atau identitas, mendapatkan status kebangsaan, mendapatkan makanan, mendapatkan akses kesehatan, mendapatkan rekreasi, mendapatkan kesamaan, kemudian hak untuk memiliki peran dalam pembangunan. “Dengan 10 hak anak itu, anak-anak akan semakin patuh dan taat kepada orang tua karena ia menyadari akan hak dan kewajibannya,” beber Mariana.
Terkait sarasehan yang nanti sore, dijelaskan menghadirkan Rara Amiati – Pendamping Psikologis P2TP2A dengan peserta sejumlah generasi muda Kutim terutama pelajar SLTP dan SLTA. (SK12)