Beranda kutim diskominfo SSB Mahkota Kongbeng Jajal Jakarta

SSB Mahkota Kongbeng Jajal Jakarta

125
0

SANGATTA (12/12-2019)

                Kecamatan Kongbeng ternyata punya atlit sepakbola yang bisa diandalkan, terbukti melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) Mahkota Kutim, sejumlah duta Kongbeng terpilih sebagai  diberangkatkan ke Jakarta mengikuti  Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) piala Menpora U-12.

Kesebelasan SSB Mahkota Kongbeng saat bersama Sekda Irawansyah.(Foto Humas Kutim)

Forum yang digelar sejak Sabtu (14/12) ini berlangsung sepekan. Tim Kongbeng mewakili Kaltim bersama SSB Elang Borneo. “Keberhasilan Tim Mahkota Kongbeng ini membanggakan sekali, semoga saja dari Kongbeng lahir atlit yang bisa mengharumkan Kutim, Kaltim dan Indonesia,” kata Sekda Irawansyah usai melepas rombongan Mahkota Kongbeng.

Disebutkan Irawan,  pemerintah senantiasa memberikan perhatian dan pembinaan atlet, terlebih bagi  atlet berprestasi. Ia memberi contoh pemerintah pusat menjamin atlit  berprestasi internasional selain mendapat  hadiah bonus, tapi juga kesempatan menjadi ASN melalui jalur prestasi. “Tidak menutup kemungkinan juga bagi daerah untuk menerima ASN dari jalur prestasi,” kata Irawanyah.

MK Raslan sebagai Pelatih Kepala SSB Mahkota  menjelaskan bahwa SSB Mahkota Kutim berdiri 4 bulan lalu  dengan anggota 200 orang yang berasal dari sekolah-sekolah di  Kongbeng dan Muara Wahau.

Disebutkan, saat ini ada  14 pemain yang setiap minggu latihan sebanyak 3 kali dengan  durasi latihan sampai 2 jam. “Mereka dilantih   fisik hingga pengelolaan bola dengan baik agar bertanding lebih mengedepankan professional,” terangnya.

Diungkapnya, jika   berhasil menjadi juara kompetisi, tim Kongbeng  akan berlanjut level ASEANyang digelar  Malaysia pada bulan Maret 2020. “Mohon doa dan dukungan seluruh warga Kutim agar SSB Mahkota bisa memberikan hasil membanggakan Kutim,” pinta Raslan.(ADV-KOMINFO)