Beranda hukum Surat Suara dan Logistik Sudah Siap, Partisipasi Masyarakat Diharapkan Meningkat

Surat Suara dan Logistik Sudah Siap, Partisipasi Masyarakat Diharapkan Meningkat

57
0

SANGATTA (17/4-2019)

                Pemberian suara oleh rakyat Kutim di Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 , siap. Dukungan cuaca, diharapkan angka partisipasi masyarakat meningkat. Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamiatul Farida menerangkan, semua logistik sudah tiba di TPS. “Hasil pantauan kami, semua TPS sudah menerima logistik dan tidak mengalami kekurangan logistik,” terangnya.

                Disebutkan, distribusi logistik Pemilu dan Pilpres ke KPPS berlangsung aman, proses pengiriman logistik berharga ini dilakukan sejak Selasa (16/4) pagi dengan menggunakan berbagai moda kendaraan namun terbanyak mobil.

                Disejumlah kecamatan pengiriman ada  yang menggunakan perahu bermotor seperti untuk TPS 011 Kelinjau Ulu Dusun Temaring Kecamatan Muara Ancalong, demikian untuk Desa Mulupan dan Senambah Kecamatan Muara Bengkal.

                Sementara logistik untuk TPS di Sangatta Utara, rencananya nanti malam baru dibagikan ke KPPS yang berjumlah 295. “Hingga sore ini, semua logistik di Muara Ancalong sudah disebar ke KPPS, Alhamdulillah cuaca mendukung sehingga lancar sesuai jadwal,” terang Aldo – Ketua PPK Muara Ancalong.

                Terkait TPS 11 Desa Kelinjau Ulu, diakuinya hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu bermotor. Dusun Temaring bisa dijangkau dengan perahu bermotor dengan waktu tempuh lebih 2 jam.

                Dalam pengiriman logistik ke Dusun Temaring ini, PPK Muara Ancalong didampingi anggota Polsek Muara Ancalong serta Panwascam. “Karena harus melalui sungai, semua logistik sudah dibungkus rapi dengan plastik agar tidak terkena air,” timpal Fauzul – anggota PPK Muara Ancalong.

                Pemilu dan Pilpres Kutim yang digelar Rabu (17/4) besok melibatkan 227.323 pemilih yang tersebar di 18 kecamatan. Warga Kutim yang terdata dalam DPT ini, akan menyalutkan hak pilihnya di 971 TPS. KPU berharap, angka partisipasi masyarakat Kutim sebagai pemilih meningkat dari Pilgub Kaltim, dengan capain minimal 77 persen.(SK11)