Beranda foto Suasana Islami, Warnai Resepsi Pernikahan Putri Bupati Ardriansyah

Suasana Islami, Warnai Resepsi Pernikahan Putri Bupati Ardriansyah

7188
0

SUASANA Resepsi pernikahan Adila Rahmah Lathifah putri Bupati Ardiansyah Sulaiman dengan Ali Imran Zainuddin – dokter spesialis mata pada RSU Kudungga Sangatta, Sabtu (26/9) tergolong sederhana namun ribuan undangan datang memberika ucapan selamat kepada kedua mempelai duduk bahagia dipelaminan.
Sementara Bupati Ardiansyah dan istri berada di kiri pelaminan, sedangkan besannya Zainuddin dan Aisyah (Kadis Kesehatan Kutim,red) berada di kanan. Resepsi yang menggunakan GOR Swarga Bara, dibuat mengesankan tamu namun suasananya Islami.
Berbagai kalangan hadir memberikan ucapan selamat diantaranya Hadi Mulyadi – anggota DPR RI serta pejabat lainnya. Syukuran pernikahan yang kali pertama digelar keluarga Ardiansyah Sulaiman ini berlangsung hingga pukul 14.30 Wita. “Kami atas nama keluarga hari ini merasa bahagia, karena dapat menuntaskan tugas kami sebagai orang tua. Kepada hadirin, terima kasih atas kehadiran dan doanya semoga anak-anak kami ini menjadi keluarga sakinah, mawadah maromah,” kata Ardiansyah mewakili keluarga.
Tidak lama, undangan dalam antrian panjang langsung memberikan ucapan selamat kepada kedua mempalai dan orang tuanya. Dari ratusan orang yang datang, tidak sedikit yang ikut berselfi dengan pelaminan kedua mempelai.
Pernikahan Ali Imran Zainuddin dengan Adila Rahmah Lathifah, digelar Jumat (25/9) di Masjid Agung Sangatta. Prosesinya tidak jauh berbeda dengan pernikahan pasangan lainnya bahkan tergolong sederhana meski keduanya anak pejabat terlebih-lebih Rahmah sebagai anak Bupati Ardiansyah Sulaiman. “Sederhana sekali undangan ini, nggak ada foto-foto layaknya undangan selama ini,” celetuk beberapa pegawai Pemkab Kutim ketika mengamati udangan yang baru disebar sepekan lalu.
Dibalik pernikahanan yang sederhana itu, ternyata keduanya pasangan yang baru saja menapakan kaki dalam ikatan sebuah rumah tangga pada awalnya tidak mengenal jatidiri calon masing-masing termasuk orang tuanya. “Ketika saya diperlihatkan foto oleh ibu, saya dibilangin calon istri saya anak teman ibu,” cerita Ali yang kini telah menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Makassar.
Hal senada juga diakui Rahmah-putri Ardiansyah Sulaiman, meski telah diperlihatkan foto Ali ia sama sekali tidak diberitahu apa-apa kecuali diminta untuk melakukan shalat istikharah. “Dalam beberapa pekan, perasaan saya memang ada kecocokan sehingga saya bersedia,” kata Ali.
Kisah cinta Ali dan Rahmah yang membuat kagum banyak orang ini dibenarkan keluarga Zainuddin dan Ardiansyah. Bahkan Siti Robiah, ibu Rahmah membenarkan jika selama ini anaknya hanya menjalani masa takaruf sebelum melangkah ke pelaminan. “Ali Imran dan Rahmah, dipertemukan dalam sebuah perjodohan antar orang tua. Imran, hanya ditunjukkan foto Rahmah, tanpa mengetahui siapa orang tua Rahmah. Begitu juga Rahmah,” kata Siti Robiah seraya menyebutkan Rahmah masih menyelesaikan pendidikan di Jurusan Psikologi, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.(SK-04/SK-06/SK-13)