Beranda kutim Sucipto : Warga Sangkulirang Sudah Merasakan Karya Bakti TNI-AD

Sucipto : Warga Sangkulirang Sudah Merasakan Karya Bakti TNI-AD

210
0

SANGATTA (16/11-2109)

            Sucipto mewakili Camat Sangkulirang mengakui sejumlah kegiatan Kodim 0909 Sangatta melalui Koramil Sangkulirang, memberi andil besar dalam pembangunan dan keamanan di Sangkulirang.

            Saat peresmian rumah Suwardi  yang berhasil direhabilitasi jajaran Kodim Sangatta bersama masyarakat, diakui masyarakat Sangkulirang berterima kasih kepada Kodim Sangatta yang telah membantu Suwardi sehingga bisa menikmati rumah layak huni dan sehat.

“Alhamdulillah keberadaan Kodim Sangatat dan Koramil Sangkulirang  membantu sekali, warga merasakan sekali  mulai dari rasa aman, pembangunan dan pendampingan kepada masyarakat dalam setiap menangani permasalahan,” kata Sucipto.

Ia menggambarkan peran TNI-AD bersama komponen lainnya yang berhasil melaksanakan  TMMD di Desa Penyolongan dengan  membuat jalan tembus ke Desa Kolek kurang lebih 8 Km,  kemudian di tahun 2018 di Desa Saka dan Mandu Dalam lewat  TMMD membuat jalan tembus antar desa.

    Sebagai aparat kecamatan, Sucipto mengaku selama ini aparat kecamatan bersama Koramil dan Polsek selalu berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Namun yang membanggakan itu, kepedulian sosial baik Koramil dan Polsek kepada masyarakat luar biasa. Selama ini, warga Sangkulirang terbantu meski bantuan yang diberikan kecil namun berarti sekali,” ungkap Sucipto.

            Terkait Suwardi yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah oleh Koramil Sangkulirang, diakuinya salah satu keluarga di Sangkulirang yang kurang mampu. Bantuan sosial berupa rehabilitasi yang dilakukan Koramil Sangkulirang, membuat keluarga Suwardi bisa tinggal dirumah yang layak dan sehat.(SK11)