Beranda kesehatan Sungai Bengalon Meluap, Desa Sepaso Selatan Kebanjiran

Sungai Bengalon Meluap, Desa Sepaso Selatan Kebanjiran

2378
0
Banjir ketika melanda Sepaso Kec Bengalon, tahun lalu (Ist)
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Puluhan rumah di Desa Sepaso Selatan Kecamatan Bengalon, sejak Minggu (7/12) kebanjiran akibat meluapnya air Sungai Bengalon. Sekretaris Camat Bengalon, Erna menyebutkan meluapnya Sungai Bengalon akibat curah hujan yang tinggi selama ini menerpa Bengalon dan sekitarnya.
            Kepada Suara Kutim.com ia menyebutkan naiknya Sungai Bengalon bersamaan dengan pasang air laut, sehingga pada daerah terendah di DAS Bengalon mulai terendam. Ketika dihubungi, Senin (8/12) malam, ia menerangkan kawasan yang tenggelam atau kebanjiran mencapai satu meter yakni RT 1,2 ,3 dan 4. “Ada 370 KK yang terkena dampak meluapnya Sungai Bengalon, hingga sore tadi sudah ada 10 rumah kemasukan air meski demikian warga tetap bertahan di rumah,” terangnya.
            Yang membuat Erna, khawatir kawasan Sungai Bengalon daerah habitat buaya muara yang terkenal ganas selain itu masih banyak terdapat binatang  berbahaya seperti ular dan  kalajengking.
            Kepada masyarakat, ia mengingatkan warga untuk waspada tidak membiarkan anak-anak bermain air. Selain itu, Erna juga mengingatkan warga Sepaso Selatan untuk mengamankan barang-barang berharga sebelum air bertambah naik termasuk jaringan listrik.
            Data yang didapat Suara Kutim.com, tahun lalu meluapnya Sungai Bengalon menyebabkan 1.000 lebih warga Bengalon kesulitan beraktifitas, banjir yang melanda warga Sepaso ini bertahan sampai 10 hari.(SK-06)