Beranda kutim Suriati Perjuangkan di Bengalon Ada RSU Type D

Suriati Perjuangkan di Bengalon Ada RSU Type D

135
0
BERBAGI

SANGATTA (23/4-2018)

Suriati -Anggota DPRD Kutai Timur.
Anggota DPRD Kutai Timur Surianti mempunyai mimpi di Bengaloin berdiri RSU Type atau RS Pratama. Ini dikarenakan, Bengalon merupakan kecamatan dengan penduduk kedua terbesar di Kutim menyusul Sangatta Utara, selain itu Bengalon merupakan kecamatan penyangga bagi kecamatan lainnya, yang berada sekitar pantai, maupun ke arah utara seperti Wahau, atau Kombeng, Telan dan lainnya.
“Dari saya masih kades dulu, setiap musrembang, warga Bengalon sudah selalu mengusulkan agar dibangunakan RS pratama atau rumah sakait Tipe D. Karena, kalau hanya puskesmas, sudah kurang efektif, karena jumlah masyarakat yang dilayani, sangat besar. Karena itu, ketika saya reses, sejak masuk DPRD hingga sekarang, masyarakat masih selalu usulkan rumah sakit pratama ini, agar dibangun,” katanya.
Menurutnya, puskesmas memang ada. Namun sebagai puskesmas, pelayanan pasti jauh dari pelayanan rumah sakit. Termasuk peralatan, pasti kurang, maupun dalam hal tindakan pada pasien, pasti selalu terbatas, jika dibanding RD. Sementara Bengalon ini daerah perusahan, jika ada kecelakaan kerja sementara yang ada hanya puskesmas, maka akan menyulitkan bagi para medis untuk melakukan rusjukan, karena RSUD di Sangatta, cukup jauh.
“Makanya, kami berharap suatu saat pemkab ini membangun RS Pratama di Bengalon. Jika ini bisa diwujudkan, maka selain melayani masyarakat Bengalon, bisa jadi rujukan terdekat dari puskemas dari kecamaan lainya seperti Wahau dan lain-lain,” katanya. (ADV-DPRD KUTIM)