Beranda ekonomi Produk PESAT Berkualitas dan Sehat

Produk PESAT Berkualitas dan Sehat

126
0
Susu produksi PESAT KPC ketika diserahkan ke petugas Posko Penanganan Covid 19 Kutim.(Foto Humas KPC)

SANGATTA (17/10-2020)

Yayasan Sangatta Baru (YSB) sebagai pengelola Peternakan Sapi Terpadu (Pesat) melakukan road show ke Pemkab Kutim untuk mempromosikan produk turunan berbahan baku susu yang salama ini diolah dan dikemas di eks tambang PT KPC.

Produksi PESAT Sangatta

Belva B Pessireron selaku Survisor Bussines Development mengajak masyarakat untuk lebih mengenal produk lokal yang kualitasnya tak kalah dengan produksi laur.  “Selain lebih segar, produk yang ada du Pesat dapat dikonsumsi langsung seperti milk shake dan yoghurt yang merupakan  produk turunan menggunakan bahan baku susu segar dari Pesat,” bebernya.

Disebutkan, belum lama ini,  Pesat membagikan susu murni 500 botol, milk shake 100 botol, yoghurt 100 botol di sejumlah OPD Pemkab Kutim seperti Disdik, Dispar, Dinkes, Kesbangpol, selain itu  Kemenag dan Kejaksaan Kutim.

“Sudah beberapa hari ini, bersama Rangga L Sanjaya sebagai Kepala Pesat berkunjung ke Kantor Pemerintahan. Dalam aksi promosi susu Pesat berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi dari para pejabat,” terangnya.

Ia menyebutkan, salah satu apresiasi datang dari Kepala Bagian Umum Setda Kutim Teddy Febrian.  “Saya mengapresiasi adanya kunjungan promosi susu Pesat dan produk lainnya ini. Saya siap mendukung promosi produk lokal ini agar lebih dikenal dan dikonsumsi masyarakat,” tutur Teddy.

Sementara Bahrani sebagai Kadis Kesehatan Kutim, mengakui susu yang dihasilkan Pesat berkualitas dan selalu melewati pemantauan ketat. “Kualitasnya tak kalah dengan yang selama ini ada di pasaran, bahkan lebih segar karena baru saja diproses sehingga masyarakat Sangatta bisa menikmatinya dengan cepat,” sebut Bahrani.(SK4)