Beranda hukum Terus Bertambah Yang Bebas Dari Virus Corona

Terus Bertambah Yang Bebas Dari Virus Corona

213
0

SAMARINDA (2/7-2020)

                Pasien korban Virus Corona yang sembuh terus bertambah, Dinas Kesehatan Kaltim, Kamis (2/7) mencatat ada 14 orang. Pasien yang sembuh ini terbanyak di Balikpapan ada 11 orang dan Kukar 3 orang.

“Pasien yang  dinyatakan sembuh  karena  hasil laboratorium rujukan Covid-19 yang hasilnya 2 kali dinyatakan negative ada virus Corona, selain itu  pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,” terang Andi Ishak – Plt Kadis Kesehatan Kaltim.

                Dalam keterangan persnya, Andi Ishak menyebutkan, kasus yang dinyatakan negatif ada 32 kasus yakni di Kutim sebanyak 2 kasus, Mahulu (4), Balikpapan tercatat 26 kasus. Sedangkan, warga yang positif terpapar virus Corona ada 6 orang yakni di Paser sebanyak 1 orang, dan Balikpapan 5 orang.

                Andi Ishak menambahkan, hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak 154 kasus yakni di Kukar ada 7 kasus, Kutim (4), Mahulu (4), Paser (99), dan Balikpapan sebanatk 40 kasus.

                Bertambahnya pasien corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim mencatat jumlah pasien mencapai 531 orang, sedangkan yang sembuh 414 orang, meninggal 7 orang dan masih dirawat 110 orang.

                Di Kutim, saat ini yang masih dirawat 16 orang sementara jumlah pasein Corona 51 orang, dan yang sembuh 34 orang serta meninggal dunia 1 orang. (SK8)