Beranda kutim Tiba-Tiba, Kapolres Kunjungi Anak Autis

Tiba-Tiba, Kapolres Kunjungi Anak Autis

885
0
Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro ketika berada di YKAB Sangatta Utra
Kapolres Edgar Diponegoro di YKAB Sangatta Utara
SANGATTA,Suara Kutim.com
     Yayasan Kasih Bapak (YKAB) Sangatta yang menangani anak berkebutuhan khusus atau autis, menjadi perhatian Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro. Bersama pejabat Polres lainnya serta Ketua Bhayangkari, Selasa (1/7) YKAB yang beralamatkan di Gang Belimbing Jalanm Yos Sudarso I Sangatta Utara disambangi keluarha besar Polres Kutim.
  Kunjungan  penuh makna itu, dijelaskan Kapolres Kutim Edgar Diponegoro sebagai bentuk kepedulian Polres Kutim, yang kemarin memperingati Hari Bhayangkara ke 68. “Kami keluarga besar Polres Kutim sangat senang bisa dibulan mulia bisa bertandang ke YKAB yang secara khusus memberikan perhatian kepada anak berkebutuhan khusus,” terang kapolres.
            Kedatangan Kapolres bersama jajarannya diterima Dasuki Isnawan, selaku pembina YKAB. Kepada tamunya, Dasuki yang sehari-harinya bertugas pada UPTD Kebersihan Kutim, mengaku senang. “Kedatang Pak Kapolres dan jajaran salah satu bentuk mendukung upaya membina anak-anak yang memerlukan perhatian lebih ini,” ujar Dasuki.
Kapolres Edgar mengapresiasi nawaitu yang dilakukan YKAB  dalam melakukan pendidikan dan upaya membimbing anak berkebutuhan khusus di Sangatta, meski kemampuan dimiliki terbatas.  “Saya baru mendapat informasi dari pak Basuki seminggu yang lalu, hari ini saya agendakan untuk mengajak semua perwira dan ibu-ibu  Bhayangkari  melihat secara dekat dan berkomunikasi dengan anak-anak kita yang memag perlu perhatian serius,” kata Kapolres Edgar Diponegoro.
Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah anak-anak autis itu, Kapolres Edgar Diponegoro menyerahkan bantuan.  Edgar mengaku  respek dengan kegiatan YKAB bahkan ia menilau  sangat luar biasa. “Apa yang sudah dirintis bisa berkembang lebih baik lagi, ini merupakan  cikal bakal perjuangan elemen masyarakat Kutim  turut serta membangun dan  mencerdaskan masyarakat, khususnya generasi muda mendatang,” ujar kapolres.(SK-03)