Beranda foto Tidak Mau Merepotkan Tuan Rumah, Protokol dan Sopir Bawa Bekal Sendiri Untuk...

Tidak Mau Merepotkan Tuan Rumah, Protokol dan Sopir Bawa Bekal Sendiri Untuk Berbuka

1064
0
Jajaran Protokol Setkab Kutim dan sopir sedang menikmati paket buka puasanya di atas sebuah terpal.

SANGATTA,Suara Kutim.com (26/6)
Kalangan sopir dan Protokol Setkab Kutai Timur punya pengalaman tersendiri selama melaksanakan tugas di Safari Ramadhan Bupati Kutim. Kedatangan mereka yang lumayan banyak tentu menganggu kesiapan tuan rumah karenanya untuk keperluan berbuka awak sopir termasuk petugas lainnya, Protokol Setkab Kutim yang dipimpin Lenny Syafarina membawa bekal tersendiri.
Logistik untuk berbuka ini dipersiapkan matang mulai minuman hingga snack, namun yang tak ketinggalan sejumlah gorengan dikemas rapi sehingga ketika dinikmati pada saat berbuka masih hangat. “Dengan logistik tersendiri tidak merepotkan tuan rumah, sementara para sopir dan petugas lainnya berada tidak jauh dari kendaraan masing-masing,” kata Lenny yang ikut bergabung dengan kalangan sopir berbuka.
Sejumlah sopir mengaku senang adanya “arena buka” khusus ini pasalnya mereka tidak direpotkan harus mengantri bersama undangan dan masyarakat, selain itu bisa fokus menjaga kendaraan. “Lapak khusus ini membantu sekali, jadi nggak repot untuk antri selain itu bisa melaksanakan tugas dengan baik kalau antrian sementara acara terus berjalan,” kata Nuzul – fotografer Humas Setkab Kutim ketika ikut bergabung buka bersama dengan kalangan sopir Pemkab Kutim yang membuka lapak di bawah pohon tidak jauh dari Halaman Masjid Al-Muhajirin Rantau Pulung, Kamis (26/6).
Pengamatan Suara Kutim.com di lapak yang digelar menu yang disediakan terbilang komplit mulai teh hangat, kurma hingga snack. “Yang enak itu kebersamaannya, meski baru melaksanakan tugas demi keselamatan penumpang yang dibawa kini terasa segar kembali,” kata Heru yang kerap membawa pejabat Pemkab Kutim selama Safari Ramadhan.(SK-06/SK-11)