Beranda kutim Tim Kloter IV Lakukan Bimbingan Menjelang Hari Tarwiyah

Tim Kloter IV Lakukan Bimbingan Menjelang Hari Tarwiyah

539
0
H Ahmad Sopian - TPIHI Kloter IV Balikpapan saat memberikan bimbingan, Sabtu (19/8) pagi.

SANGATTA (19/8-2017)
Menjelang wukuf di Arafah atau Hari Tarwiyah (30/8), jamaah haji Kloter IV Balikpapan yang terdiri jamaah Bontang, Kutim, Balikpapan dan Kubar, Sabtu (19/8) seusai sarapan mengikuti pembekalan menuju Armina oleh Ketua Kloter Tasnim Muin dan tim lainnya.
Pembekalan yang berlangsung di Hotel Al-Keswah Makkah itu, untuk memberikan informasi terkait kegiatan selama di Arafah, Musdalifah dan Mina. Bersama tim bimbingan haji lainnya, Tasnim mengimbau jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak memasakan kegiatan di luar pemondokan jika kurang sehat.
Dalam pertemuan yang berlangsung santai, juga disampaikan sistem pengantaran jamah haji dari Makkah ke Arafah serta ke Musdalifah untuk mabit dan Mina yang mengalami perubahan yakni berdasarkan lantai. “Selama di Armina disediakan makanan mulai 30 Agustus malam, selain itu juga disediakan makanan ringan plus kopi dalam tempat khusus yang bisa dibawa dengan mudah,” terang Tasnim dan Ahmad Sopian – TPIHI.
Selain soal persiapan menuju Armina, juga dijelaskan soal batu kerikil untuk melontar di Mina yang tahun ini sudah disediakan dalam kantong khusus. Terkait waktu di Mina, Tasnim menerangkan semua jamaah di Kloter IV Balikpapan mengambil Nafar Tsani yakni berada di Mina hingga hari tasyrik ke 3 atau 13 Dzulhijjah (4/9,red).
Kepada jamaah Tasnim juga menjelaskan batasan waktu melontar Jamrah Ula, Wusta dan Aqabah agar tidak terjadi musibah. “Semua sudah diatur pemerintah Arab Saudi, nanti waktu yang diperkenankan melontar akan diberi tanda berupa lampu hijau, dan pintu gerbang jalannya dibuka jika bukan waktunya lampu yang menyala merah dan pintu ditutup,” pesan Tasnim dalam pertemuan yang diikuti semua Ketua Rombongan dan Regu.(SK12)