Beranda kutim Tingkatkan Kualitas SDM Mahasiswa, STIE Nusantara dan PWI Kutim Jalin Kerjasama Pelatihan...

Tingkatkan Kualitas SDM Mahasiswa, STIE Nusantara dan PWI Kutim Jalin Kerjasama Pelatihan Jurnalistik

80
0
Ketua PWI Kutim Joni Sapan Palelleng menerima cendramata dari Ketua STIE Nusantara Sangatta, Amransyah usia penandatangan MoU.

SANGATTA (15/4-2019)

                Meski mempelajari bidang ekonomi, namun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta Utara, berharap mahasiswanya juga bisa memperdalam ilmu jurnalistik yang biasanya diperoleh melalui sekolah jurnalistik.

                Naiwaitu meningkatkan kualitas SDM mahasiswa itu, diwujudkan Ketua STIE Nusantara, Amransyah bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur. Kerjasama yang ditanda-tangani disela-sela wisuda sarjana STIE Nusantara, Ahad (14/4) kemarin.

                Dalam MoU yang ditanda-tangani Ketua STIE Nusantara Amransyah dan Ketua PWI Kutim, Joni Sapan Palelleng itu berlaku selama 5 tahun. “MoU dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenali dunia jurnalistik yang dalam kehidupan sehari-harinya penuh tantangan, namun tidak meninggalkan kewajiban lainnya,” terang Amransyah.

                Pria yang mengaku banyak berteman dengan sejumlah wartawan di Samarinda ini, berharap lewat MoU, bakat mahasiswa STIE terhadap dunia jurnalistik bisa tersalurkan terlebih ia mengetahui beberapa pengurus PWI Kutim terdapat wartawan yang selama kuliah sudah mengabdikan diri sebagai seorang wartawan. “Banyak wartawan di Kaltim ini yang saya kenal, mereka semasa kuliah sudah menjadi wartawan dan profesi itu hingga sekarang masih dijalankan. Bahkan ada yang pernah menjadi mahasiswa saya,” terang Amransyah.

                Ketua PWI Kutim Joni Sapan Palelleng menerangkan PWI Kutim menyambut gembira kerjasama PWI Kutim dengan STIE Nusantara Sangatta, karena MoU yang dilakukan semakin membuka kesempatan PWI untuk menyebarkan ilmu jurnalistik. “Kutim ini kabupaten luas, potensinya belum banyak dikembangkan dengan baik terutama dari sisi pemberitaan. Karenanya PWI menyambut baik adanya MoU karena semakin banyak wartawan yang bertugas di Kutim, semakin banyak informasi yang dihasilkan dan diketahui masyarakat luas,” terang Joni seraya menambahkan PWI selama ini telah melakukan Safari Jurnalistik untuk menggelorakan semangat warga Kutim menjadi jurnalis.(SK4)