Beranda kutim Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pertamina Sangatta Bantu 21 Komputer

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pertamina Sangatta Bantu 21 Komputer

89
0

SANGATTA (12/3-2019)

                Memajukan dunia pendidikan di Sangatta Selatan (Sangsel), Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field, Senin (13/3) kemarin menyerahkan bantuan 21 unit komputer portable untuk SMPN 2 Sangatta Selatan dalam bentuk sarana pendukung laboratorium komputer.

Program yang digelar buah kerjasama Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field dengan Balai Taman Nasional Kutai (TNK). Bantuan yang diserahkan, General Manager Pertamina EP Asset 5 Sangatta Irwan Zuhri secara simbolis menyerahkan bantuan ke Bupati Ismunandar selanjutnya diberikan ke pelaksana tugas (Plt) Kadisdik Roma Malau disaksikan Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Syaifudin, perwakilan Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam, Kepala SMPN 2 Sangatta Selatan Setiono, dan Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

General Manager Pertamina EP Asset 5 sangatta Irwan Zuhri menyebutkan  bantuan komputer tersebut untuk sarana laboratorium komputer di SMPN 2 yang akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2019 yang lama lagi digelar. “Ini sejarah, untuk pertama kalinya di SMPN 2 tahun ini akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karenanya Pertamina mendukung agar anak-anak Sangatta Selatan bisa sukses dan lulus semua,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, bantuan Pertamina Filed Sangatta Selatan juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah dasar, sekolah menengah dan menjadikan komputer laboratorium di SMPN 2  sebagaiPusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan seluruh anggota masyarakat.

Sekolah,kata Irwan,  dapat mengaktifkan kembali ekstrakurikuler Teknologi Informatika Komputer untuk mengenalkan cara pengoperasian Microsoft Office kepada siswa-siswi dan digunakan untuk browsing materi pelajaran.

Selain itu, pihak pemerintah desa dapat  memanfaatkan sarana ini untuk pelaksanaan pelatihan pembuatan laporan anggaran atau edukasi dalam mendukung kompetensi Karang Taruna seperti pelatihan desain grafis. “Bantuan komputer ini sebagai bukti komitmen dalam upaya mencerdaskan siswa-siswi dan masyarakat, Pertamina EP Asset 5 berkolaborasi dengan Balai TNK, melalui Program yang diusulkan dan disetujui oleh SKK Migas,” sebut Irwan.(SK3)