Beranda foto TNI-AD, Gelar LKJ TMMD 94 Untuk Wartawan dan Dandim

TNI-AD, Gelar LKJ TMMD 94 Untuk Wartawan dan Dandim

1013
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (24/4)
Menyemarakan pelaksanaan TMMMD 94 yang digekar bulan depan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa. Pesrta lomba terdiri Dandim serta Dansatgas TMMD, wartawan media cetak,on line, elektronoika baik tim maupun perorangan.
Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Ibnu Hudaya, kepada Suara Kutim.com (24/4) menerangkan lomba untuk pers terbuka untuk wartawan, koresponden,contributor media massa. Kepada wartawan, karya yang disampaikan tidak dibatasi. “Terpenting telah dimuat di media massa dengan bentuk karya audio visual berita, feature, dialog dan talkshow. “Jika ditampilkan di youtube, blog dan media sosial tidak diakui. Kepada teman-teman wartawan yang ingin melakukan pengumpulan data seputar TMMD akan dibantu, sedangak karya tulis yang dilombakan dikirim ke Kodim masing-masing yang nantinya diteruskan ke Dinas Penerangan Angkatan Darat,” terang Dandim Ibnu Hudaya.
Menyinggung hadiah, ia menyebutkan panitia menyediakan juara pertama Rp12,5 juta, kedua Rp10 juta dan ketiga Rp7,5 juta. Selain itu disediakan tropi dan piagam. Ia mengingatkan pelaksanaan lomba dimulai 9 April hingga 31 Juli 2015 sedangkan penilai dilakukan mulai bulan Juni sampai akhir Juli. “Pengumuman pemenang dilaksanakan pada bulan September 2015 saat digelar Rakornas TMMD oleh Kasad, sedangkan penyerahan hadiah akan disampaikan Panglima TNI,” beber dandim seraya menyebutkan Kodim 0909 Sangatta siap membantu wartawan yang ingin melakukan liputan dan mengikuti lomba LKJ TMMD 2015.
Kodim 0909 Sangatta memplot pelaksanaan TMMD 94 di Desa Mawai Indah Kecamatan Batu Ampar, salah satu kegiatan monumental selama 21 TMMD digekar yakni pembuatan badan jalan sepanjang 4,5 Km sehingga memperdek jarak tempuh warga Mawai Indah ke Desa Batu Balai Kecamatan Muara Bengkal. Selain itu juga digelar rehabilitasi sarana ibadah,olahraga serta balai desa.(SK-06)