Beranda kutim TNI Pernah Melakukan Kudeta

TNI Pernah Melakukan Kudeta

899
0
Danrem 091/ASN bersama Wabup Ardiansyah
SANGATTA,Suara Kutim.com
      Danrem 091/ASN Brigjen Nono Suharsono menilai proses pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kutim sangat baik meski  ada bebarapa kasus yang sampai diproses di pengadilan. Selain itu, ia menilai Kutim mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun.
         Penilaian itu, disampaikan Danrem Nono Suharsono ketika bertandang ke Kutim, Rabu (16/7) siang. Dalam kunjungan semalam itu, Danrem kembali menegaskan akan kenetralan TNI dalam Pilpres. Bahkan ia menyebutkan, dalam sejarah TNI tidak pernah melakukan kudeta seperti yang terjadi di beberapa negara terutama Thailand yang lebih dua puluh kali terjadi kudeta oleh tentaranya. “Sejak negara ini berdiri sampai sekarang, TNI tidak pernah berpikir untuk melakukan kudeta diantaranya ketia terjadi kerusuhan pada tahun seribu sembilan puluh delapan lalu,” ungkapnya.
    Dalam pertemuan dengan jajaran  Pemkab Kutim diantaranya Wabup Ardiasnyah Sulaiman serta Sekda Ismunadar, disebutkan, TNI akan menghormati hasil pilihan rakyat. “Secara tegas Panglima TNI sudah menggariskan perintah kepada semua jajaran TNI, untuk mengamankan dan menjaga hasil Pilpres karena Pilpres merupakan sarana demokrasi terbesar bagi rakyat Indonesia,” sebutnya.
        Didampingi sejumlah pejabat Korem lainnya, Danrem sebelum bertemu dengan jajaran Pemkab Kutim di Ruang Tempudau, juga sempat bertatap muka dengan jajaran Kodim 0909 Sangatta yang dikomandani Letkol Inf Andi Gunawan.

            Dalam pertemuan dengan keluarga besar Kodim 0909 Sangatta, diingatkan akan tugas dan bela negara. Kepada istri-istri prajurit TNI, ia meminta untuk selalu mendukung dan memberikan keihlasan kepada suami saat bertugas. “Insya Allah apa yang diberikan kepada negara dan keihlasan ibu-ibu memberikan dukungan kepada suaminya bertugas akan mendapat  ganjaran pahala dari Allah SWT,” kata Danrem yang datang bersama istri.(SK-05)