Beranda hukum Tower Sutet di Martadinata Ambruk, Rusak Kebun Jeruk Warga

Tower Sutet di Martadinata Ambruk, Rusak Kebun Jeruk Warga

2328
0

SANGATTA (15/7-2017)
Sebuah tower Sutet milik PLN di Desa Martadinata Teluk Pandan, Sabtu (15/7) pukul 18.00 Wita ambruk. Tower yang akan menompang jaringan Sutet itu, diduga kuat roboh akibat pondasinya tak mampu menahan beban tower.
Keterangan yang dihimpun media ini, tower Sutet bernomor 39 disebutkan ambruk selain pondasi tak kuat, juga diduga karena angina kencang yang terjadi bersaamaan dengan hujan yang melanda Teluk Pandan. “Hujan yang disertai angina kencang terjadi sejak pagi,” terang Camat Teluk Pandan, Amir.
Disebutkan, tower yang roboh menimpa pohon jeruk milik warga sehingga terjadi kerusakan. Namun, ia menambahkan soal kerusakan pohon jeruk akan diselesaikan dengan PLN namun ditegaskan, tidak ada korban jiwa. “Tower itu berjarak sekitar lima puluh meter dari jalan Sangatta – Bontang, kini sedang dilakukan perbaikan oleh PLN pasalnya pemasangan jaringan sedang dilakukan,” bebernya.
Keterangan lain menyebutkan PLN akan melakukan penelitian ambruknya tower Sutet yang berada di RT 1 Martadinata ini, pasalnya baru dibangun dan menjadi bagian dari peningkatan jaringan listrik oleh PLN.(SK12)