Beranda ekonomi Tugas Bertambah, BC Sangatta Bangun Gedung Baru

Tugas Bertambah, BC Sangatta Bangun Gedung Baru

214
0

SANGATTA (26/7-2018)
Seiring beban kerja Kantor Bea Cukai Sangatta yang meningkat sehingga menjadi KPPBC Type Madya Pabean C, kebutuhan infrastruktur dan SDM juga meningkat. Sebagai jawaban, Dirjen Bea dan Cukai, kini membangun gedung Kantor KPPNC Tipe Madya Pabean C Sangatta senilai Rp7,3 M.
Proyek yang berlokasi di Jalan AW Syahrani Sangatta Utara ini diharapkan awal tahun 2019 mendatang sudah bisa digunakan. Pembungan Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean C Sangatta, terang Kepala KPPBC TMP C Sangatta, Hari Murdiyanto, ditargetkan 180 hari kalender sudah rampung dengan sumber dana APBN Tahun 2018 sebesar Rp7,3 Miliar.
Kepada Suara Kutim.com disela-sela pemusnahan rokok ilegal, Kamis (26/7) disebutkan, pembangunan Kantor BC Sangatta, dijelaskan CV Zalfa Putri Khumaira dipercaya sebagai pelaksana, dengan konsultan pengawas CV Carabiner Engineer Colsuntan serta CV Prabuana Engineer Colsuntant sebagai konsultan perencana. “Kami berharap, semua pekerjaan sesuai target sehingga tugas yang diemban bisa dilaksanakan maksimal, terlebih kawasan Kutim merupakan kawasan yang berkembang dan punya nilai ekonomi seperti batubara dan CPO,” sebut Hari Murdiyanto.
Harapan serupa juga disampaikan Wabup Kasmidi Bulang dan Kakanwil DJBC Kalbagtim Agus Sudarmadi. Menurut Kasmidi, ditingkatkanya tipe BC Sangatta pertanda ekonomi Kutim membaik sehingga memerlukan pengawasan agar negara tidak dirugikan. “Posisi Kutim ini memang strategis, karenanya pemerintah pusat mengembangkan KIPI Maloy Kaliorang. Peningkatan status BC Sangatta ini tiada lain karena BC melihat jauh kedepan bagaimana Kutim nanti setelah palabuhan laut di Kenyamukan serta KIPI Maloy berfungsi,” ujar Kasmidi Bulang.
Pembangunan Kantor BC Sangatta sendiri ditandai dengan pemecahan kendi ke pondasi bangunan oleh Wabup Kasmidi Bulang, Kakanwil DJBC Kalbagtim Agus Sudarmadi, Sekda Irawansyah serta Kepala KPPBC TMP C Sangatta, Hari Murdiyanto. (SK12)