Beranda kutim Usai Dilantik, Pengurus DPD dan PDC Nasdem Kutim Ikuti Sekolah Kader

Usai Dilantik, Pengurus DPD dan PDC Nasdem Kutim Ikuti Sekolah Kader

791
0
Peserta pelantikan dan sekolah Kader yang digelar DPD Nasdem Kutim sedang memasuki Hotel Royal Victoria, sebelumnya Bupati Kutim Ismunandar sebagai pembina menjemput tamunya di Bandara Tanjung Bara Sangatta. (Foto Ist)

SANGATTA (5/7-2017)
Kader Nasdem harus dibekali sehingga mampu menjadi kader yang kuat dan siap membesarkan partai. Kader yang kuat dan sadar akan keberadaannya dalam Nasdem, merupakan modal besar untuk membangun bangsa lebih besar lagi.
Ungkapan itu dilontarkan Jeanette Audjunadi – Ketua Bappilau DPP Partai Nasdem disela-sela pelantikan DPD dan DPC Nasdem se Kutim. Kegiatan yang digelar Hotel Royal Victoria – sebuah hotel berbintang di Sangatta ini, dihadiri Bupati Ismunandar yang juga Pembina DPD Nasdem Kutim.
Pelantikan dilakukan Ketua DPW Nasdem Kaltim Harbiansyah Hanafiah ditandai dengan penyerahan Panji Nasdem yang diterima Syarkawi. Harbian minta kader Nasdem di Kutim untik men sukseskan Pilgub Kaltim serta memenangkan calon yang diusung Nasdem. “Kader Nasdem di Kutim agar mendukung calon yang diusung Nasdem, sehingga Nasdem bisa mewarnai pembangunan Kaltim,” pinta Harbian.
Sementara Bupati Ismunandar sebagai Pembina mengajak kader Nasdem ikut membangun kebersamaan demi dapat membantu program Pemkab Kutim. Desa di Kutim, ujar Ismu, memerlukan sentuhan pembangunan lebih agar pemerataan pembangunan bisa dirasakan masyarakat Kutim.
Jannette Sudjunadi yang datang membuka sekolah kader Nasdem, menandaskan Nasdem harus setia kepada janji nya kepada bangsa dan bernegara. Menurutnya, Kader Nasdem harus menyatukan langkah dan pandangan pemerintah agar pembangunan lebih cepat dan merata serta dirasakan seluruh rakyat Indonesia termasuk Kutim. “Lewat sekolah kader Nasdem, semua kader memahami apa dan bagaimana Nasdem baik di pusat, provinsi hingga kecamatan bahkan desa. Terlebih perannya dalam perpolitikan Indonesia,” ujar Jannette yang datang mewakili DPP Partai Nasdem.
Arpan sebagai ketua panitia menerangkan, sekolah kader digelar untuk memberikan bekal kepada kader Nasdem terutama sebagai pengurus. “Ada 150 orang yang terlibat dalam sekolah kader, diharapkan bisa menyebarkan ilmu yang didapat selama mengikuti sekolah kader,” ujar Arpan yang kesehariannya anggota DPRD Kutim.(SK13)