Beranda hukum Usman Tak Sakit Hati Dengan Buaya Yang Menerkamnya

Usman Tak Sakit Hati Dengan Buaya Yang Menerkamnya

357
0
Loksi tempat Habib Usman diterkam Monster Kanal III, Sabtu (17/10) lalu.

SANGATTA (19/10-2020)

                Meski hampir menewaskannya, Habib Usman (43) mengaku tak sakit hati dengan buaya yang menerkamnya. Menururtnya, buaya yang kerap ia lihat berjemur tak jauh dari tempatnya diterkam merupakan penghuni Kanal III Sangatta Utara.

                Pria yang kesehariannya nelayan dan sesekali melayani pemancing itu, menyebutkan selama ini di Kanal III hanya ada 2 ekor berukuran besar. “Keduanya kerap berjemur, bahkan meski saya lewat atau warga lainnya ia tak lari,” ujar Usman.

                Ketika ditemui Suara Kutim.com, Usman menduga buaya yang menerkam dirinya salah satu buaya yang kerap ia lihat. “Mungkin ia lapar, dan saya lagi sial,” kata Usman seraya tertawa lepas.

                Ia membenarkan, buaya saat menerkam mangsanya tak akan melepas dan berusaha menarik korban ke dalam air. Pengalaman pahit itu, ia rasakan ketika harus berjuang menyelamatkan diri dari tarikan sang monster yang oleh sebagian masyarakat dianggap keturunan mereka. “Kalau saya lihat giginya memang panjang, tak salah luka tangan ini dalamnya dua sentimeter,” sebut pria yang juga pegawai Desa Sangatta Selatan ini.

                Usman mengaku ia dan keluarga berencana pindah dari Kanal III karena tidak ada kemungkinan buaya naik ke pemukiman masyarakat, terlebih disaat air pasang. “Kekhawaturan saya  anak-anak atau orang lain yang tidak mengenal keadaan Kanal III ini, karena asyik bermain tak sadar diincar buaya,”  ungkapnya.

                Usman diterkam buaya Kanal III, Sabtu (17/10) ketika sedang membersihkan kapal. Beruntun, saat tangan kanannya diterkam, tangan kirinya mampu bertahan di sebatang kayu dan mencapai mata sang monster. Dengan tekanan sekuat –kuatnya, Usman akhirnya dilepas meski sempat beberapa kali ditarik ke dalam air.(SK3)