Beranda kutim Vaolinsia dan Gelen Terpilih Pembawa Bendera Merah Putih

Vaolinsia dan Gelen Terpilih Pembawa Bendera Merah Putih

418
0

SANGATTA (15/8-2019)

                Setelah melewati masa latihan yang melelahkan, akhirnya Paskibraka Kutim yang akan bertugas pada Sabtu (17/8) nanti, Kamis (15/8) tuntas melaksanakan gladi bersih. Rencana anggota Paskribaka yang berjumlah 36 orang dikukuh Bupati Ismunandar, sebelum melaksanakan tugas utamanya pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di Halaman Kantor Bupati Kutim.

                Basuki Isnawan – mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, menerangkan anggota Paskibraka Kutim yang bertugas sebagian besar dari Sangatta Utara. “Empat kecamatan absen mengirim dutanya ke Diklat Calon Paskibraka Kutim tahun 2019 yakni Kongbeng, Long Mesangat,  Busang, dan Sangkukirang,” terangnya.

Disebutkan, Sangatta Utara mengirim peserta sebanyak 27 orang terdiri 14 orang pria dan 13 orang wanita, sementara kecamatan lain rata-rata satu orang.  “Setelah melalui pelatihan yang melibatkan Kodim, Lanal dan Polres terpilih Gelen pelajar SMA Negeri 2 Sangatta Utara dan Vaolinisia dari SMK Negeri 2 Sangatta Utara sebagai pembawa bendera Merah Putih,” terang Basuki.

                Disebutkan, Vaolinsia yang lahir di Sangatta pada 14 Juni 2003 ini akan bertugas pada peringatan detik-detik Proklamasi yang digelar pukul 09.00 Wita, sementara Gelen – kelahiran Telen pada tanggal 13 Januari 2001 bertugas pada penurunan Bendera Merah Putih. “Alhamdulillah, setelah melalui pelatihan yang melelahkan semua siap melaksanakan tugas,” ungkap Basuki seraya menambahkan latihan dilakukan pagi, siang hingga sore.(SK4)