Beranda kutim Venue Sepatu Roda Standar Internasional

Venue Sepatu Roda Standar Internasional

122
0
AStlit sepatu roda sedang berlaga di arena sepatu roda Porprov Kaltim di Sangatta.

SANGATTA (5/12-2018)
Arena sepatu roda Porprov Kaltim yang berada di Jalan Soekarno Hatta Sangatta Utara, dinilai berstandar internasional sehinga siap digunakan arena pembinaan atlet Kutim maupun Kaltim. Bupati Kutim, Ismunandar, Rabu (5/12) menyebutkan biasanya jika pemerintah hanya bisa membangun sebuah fasilitas, belakangan bermalsalah dalam pemeliharaan.
Ia mencontohkan, beberapa fasilitas yang dibangun Pemprov Kaltim saat mengelar Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2008, sejumlah fasilitas olahraga tidak terawatt pasca PON. Ia menyatakan, terbengjkalainya venue Cabir tidak terjadi di Kutim karena pemkab tetap menjaga dan merawat termasuk arena sepatu roda,
Ia mengakui jika pembangunan venue sepatu roda dengan melakukan bongkar habis terhadap arena yang ada, semata-mata untuk melakukan pembinaan bibit atlet-atlet sepatu roda Kutim. Namun jika memang dianggap baik, dipersilahkan jika digunakan sebagai wadah pembinaan atleh provinsi Kaltim dalam pra PON 2019, guna persiapan jelang PON 2020 di Papua. “Kita senang saja, terlebih jika banyak atlit asal Kutim yang akan memperkuat tim PON Kaltim nantinya,” ungkap Ismu.(SK3)