Beranda hukum Virus Corona Bisa Dibasmi, PDP Membuktikannya

Virus Corona Bisa Dibasmi, PDP Membuktikannya

151
0
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dalam dirawat tim medis.(Foto Ist)

SAMARINDA (4/4-2020)

            Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kaltim yang terbebas dari serangan Virus Corona, Sabtu (4/4) terus bertambah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kaltim, hingga pukul 12.00 Wita tadi, PDP yang dinyatakan negatif virus Corona sebanyak 9 orang yakni 1 dari Kukar, 3 dari Kutim dan 5 dari Balikpapan.

Andi Muhammad Ishak – Plt Kadis Kesehatan Kaltim

Sementara orang masuk PDP sebanyak 5 orang yakni 2 di PPU, kemudian Kutim, Berau dan Kukar masing-masing 1 orang, sedangkan PDP yang dinyatakan positif bertambah 2 orang. Dalam data yang ada diketahui pasien dari Kutim belum lama ini melakukan perjalanan dari India ke Singapore terus Jakarta kemudian ke Kutim, sedangkan dari Samarinda diketahui pernah mengikuti kegiatan di Sulsel.

“Semua yang PDP dan positif langsung mendapatkan perawatan intensif, diharapkan dalam dua pekan kemudian sudah membaik,” ujar Kadis Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak seraya menambahkan ada 2 PDP yang dinyatakan sembuh yakni dari Bontang dan Kukar.

            Andi mengimbau warga Kaltim yang baru datang dari luar negeri termasuk daerah-daerah yang diduga kuat sebagai lokasi penyebaran Virus Corona, aktif melapor ke Dinas Kesehatan termasuk Puskesmas serta Call 112.(SK1)