Beranda hukum Wagub Hadi Ajak Warga Binaan BNN Menatap Masa Depan Yang Lebih Cerah

Wagub Hadi Ajak Warga Binaan BNN Menatap Masa Depan Yang Lebih Cerah

40
0
Malam peringatan HANI Tahun 2020 di Kaltim

SAMARINDA (28/6-2020)

Wagub H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Kaltim dan Indonesia Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 namun peringatan yang digelar seluruh dunia ini harus disikapi dengan semangat untuk melawan segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

Saat menghadiri Malam Puncak HANI 2020, di Aula Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Samarinda, Sabtu (27/6) malam, Wagub Hadi menyebutkan ada  tiga hal penting yang harus dilakukan warga Kaltim dibalik peringatan HANI Tahun 2020 yakni pertama setiap masyarakat lebih banyak melakukan aktifitas positif, produktif dan edukatif, terutama kepada anak-anak muda agar terbebas atau jauh dari penyalahgunaan narkoba. Kedua, Hadi mengingatkan kepada seluruh ASN khusus lingkup Pemprov Kaltim termasuk guru, jangan satu pun terlibat penyalahgunaan narkoba. Jika memang terbukti, maka Pemprov Kaltim akan bertindak tegas. Ketiga, kalau ada siapa saja keluarga maupun sahabat yang terkena penyalahgunaan narkoba, maka diimbau untuk segera melaporkan, sehingga bisa diantisipasi lebih cepat.

“Tiga  pesan diharapkan bisa diikuti masyarakat maupun ASN. Sehingga masyarakat bersama pemerintah di Kaltim betul-betul mampu mengurangi bahkan memberantas penyalahgunaan narkoba,” kata Hadi Mulyadi.

Hadi  bersyukur dan bangga atas kerja keras dan peran serta masyarakat, Polda, TNI dan  BNN Kaltim yang tak pernah berhenti melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kaltim terbukti dengan diamankannya sejumlah pengedar bersama barang bukti dalam jumlah besar.

Ia mengakui, informasi BNN Kaltim, telah terjadi  penurunan Kasus  narkoba di Kaltim,   Namun masyarakat tetap harus waspada karena ancaman Narkoba tetap ada karena memanfaatkan kelengahan aparat hukum. “Kita harus bersama-sama lakukan langkah antisipatif, sehingga keluarga  kita jauh dari tindakan penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Kepada masyarakat yang menjalani rehabilitasi di Balai Rehabilitasi BNN, Hadi menaruh harapan untuk tetap semangat menatap masa depan yang lebih baik. Selain itu, ia mengingatkan apa yang dialami selama ini menjadi pelajaran berharga dan jangan sampai terulang kembali. “Jadikan selama di Balai Rehabilitasi ini menjadi pengalaman penting dan berharga, masa depan kalian masih ada karenanya ayo tatap masa depan yang cerah itu dengan semangat baru terutama ikut melawan penyalahgunaan Narkoba,” pesan Hadi yang tampil mengenakan kaos warna putih.(SK8)