Beranda hukum Wagub Hadi : Bansos JPS Disalurkan Sesuai Data Yang Sudah Terverikasi

Wagub Hadi : Bansos JPS Disalurkan Sesuai Data Yang Sudah Terverikasi

87
0
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat meninjau proses penyaluran Bansos JPS Pemprov Kaltim yang dilakukan Bank Kaltimtara di Balikpapan.

SAMARINDA (29/6-2020)

                Proses penyaluran Bansos JPS bagi warga Balikpapan oleh Pemprov Kaltim yang melibatkan Bank Kaltimtara terus dipantau pelaksanaannya. Setelah Gubernur Isran Noor, Pj Sekda M Sa’bani, Senin (29/6), giliran Wagub Hadi Mulyadi.

                Penyerahan dana Bansos yang menggunakan arena Dome Balikpapan ini, dikaui Hadi berlangsung tertib dan nyaman. “Meski jumlah warga yang datang banyak, namun kesemuanya telah diatur sesuai protokol kesehatan,” terangnya seraya menambahkan penerima adalah yang datanya sudah terverifikasi.

                Wagub Hadi yang datang didampingi Jauhar Effendi –  Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda  Kaltim, kemudian  Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma, Kepala Biro Kesra, Elto, Kadis Sosial Balikpapan, Purnomo, serta Direktur Bisnis dan Syariah Bankaltimtara, Hairuzzaman itu setiba di Dome langsung menyaksikan proses penyaluran bantuan sebesar Rp750 ribu ini.

“Bansos JPS  ini merupakan bantuan stimulan  Pemprov Kaltim yang jumlahnya mungkin tidak seberapa, tapi harapan kami bantuan ini dapat setidaknya membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid -19 di Kaltim,” terang Hadi.

Iapun mengajak   masyarakat Kaltim untuk terus berdoa dan tetap produktif dalam menghadapi pandemi Covid -19 ini tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Mari sama-sama terus berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu, dan kehidupan kembali normal, dengan begitu Insya Allah program-program pembangunan daerah akan kembali berjalan,” jelasnya.

Penyerahan Bansos yang berlangsung singkat ini, ditandai dengan penyerahan kartu ATM kepada perwakilan penerima.

Sementara Plt Pemkesra, Jauhar Effendi menerangkan, Senin (29/6) bansos yang disalurkan sebanyak 1.616 penerima yakni untuk Kelurahan Klandasan Ilir, jumlah yang sama disalurkan Selasa (30/6) dan Rabu tanggal 1 Juli 2020 sebanyak 887 orang. “Semua diatur demikian, agar tidak terjadi penumpukan massa sehingga dilakukan per kelurahan,” beber Jauhar seraya menyebutkan penyaluran terus dilakukan sesuai data yang sudah diverifikasi.(SK8)