Beranda ekonomi Wagub Hadi Minta Perusahaan Sawit Aktif Awasi Corona

Wagub Hadi Minta Perusahaan Sawit Aktif Awasi Corona

48
0

SAMARINDA (11/7-2020)

Wakil Gubernur Kaltim  Hadi Mulyadi  dalam  pertemuan Ngobrol Bareng GAPKI Kaltim belum lama ini mengajak perusahaan perkebunan kelapa sawit ikut membantu pemerintah dan masyarakat melawan Corona yang terus menyebar. “Sekarang kasus Corona terus meningkat baik nasional maupun daerah, karenanya kita perlu bersama-sama untuk melawannya,” sebut Hadi.

Dalam acara yang digelar secara virtual itu, panitia pelaksanana menyajikan tema  Adaptasi dan Antisipasi Kebakaran Lahan dan Kebun (Karlabun) di Perkebunan Kelapa Sawit  Kalimantan Timur di masa pandemi Covid – 19. “Walaupun pasien positif virus corona cukup tinggi, namun angka kesembuhan mencapai 73 persen. Dan meninggal lima orang atau 1,1 persen dari 447 positif. Dari positif Covid-19 ini, Kaltim berada pada peringkat ke 17 di Indonesia,” sebut Hadi Mulyadi.

Terhadap aktifitas  perkebunan kelapa sawit di Kaltim serta perkembangan  Covid-19, Hadi sangat berharap perusahaan kelapa sawit lebih intensif mengawasi dan bisa melakukan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan juga pekerja di lapangan.

Bahkan dengan jelas, Hadi minta perusahaan bisa menstracing dan memonitor perkembangan Covid di areal  masing-masing. “ Jangan sampai di perusahaan terjadi kasus positif, terlebih penularan lokal antar karyawan atau pekerja. Kewaspadaan dan kehati-hatian perlu ditingkatkan di lingkup perusahaan,” pesan  Hadi.

Ngobrol secara daring berdurasi dua jam dimoderatori Pembina GAPKI Cabang Kaltim Ridwan Azmal dihadiri Ketua Umum GAPKI Kaltim Muhammadsjah Djafar diikuti ratusan peserta dari pengurus dan anggota GAPKI cabang wilayah Kalimantan dan beberapa provinsi lain di luar Kalimantan.(SK8)