Beranda kutim Wagub Hadi Mulyadi Dukung GIB : Sarana Sedekah Mingguan

Wagub Hadi Mulyadi Dukung GIB : Sarana Sedekah Mingguan

56
0
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama Suyono dan pengurus Garakan Infaq Beras (GIB) Sangatta.

SANGATTA (23/12-2018)

            Gerakan Infaq Beras (GIB) yang disemarakan sejumlah masjid di Sangatta, diapresiasi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Menurut Hadi, GIB yang digaungkan pengurus Masjid Nurul Iman Al-Qubaiyah Bukit Pelangi Sangatta Utara, bisa menjadi tempat penyaluran zakat mingguan.

            Dihadapan puluhan jamaah Masjid Agung Al-Faruq yang akan melaksnakan umrah di tahun 2019, Hadi menyebutkan bersedekah merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagian serta membuka pintu rejeki. “Jangan takut bersedekah, Insya Allah akan membalasnya. Salah satu cara yang dapat dijadikan tempat bersedekah yakni melalui GIB dimana hasilnya bisa dirasakan anak-anak di Ponpes dan Panti Asuhan,” ungkap Hadi yang banyak mengupas faedah bersedekah.

Sebelumnya Gerakan Infaq Beras  dijelaskan Suyono – Ketua Pengurus Masjid      Nurul Iman Al-Qubaiyah. Dalam paparnya, disebutkan selama 5 bulan, beras yang dikumpulkann terus meningkat dan semua disalurkan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pasantren.

            Meski baru berdiri,  aksi yang dilakukan GIB mendapat dukungan jamaah Masjid Nurul Iman Al-Qubaiyah yang ditandai meningkatnya sedekah jamaah yang dikumpulkan setiap bulan. “Gerakan Infaq Beras  ini untuk mengelorakan semangat ummat Islam yang mampu untuk bersedekah, dengan menyampaikan setengah kilogram setiap Jumat tentu bermanfaat bagi santri dan warga Ponpes serta panti asuhan,” terang Suyono sambil menyebutkan Semuabisasedekah, Janganbosan jadi orang baik dan Sampai jumpadi Baitullah.

Kehadiran GIB menjadi sarana tepat  bagi jamaah yang ingin bersedekah ke anak-anak di  Ponpes yang kini sedang menjalankan pendidikan. “Sedikit demi sedikit bisa menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi, alhamdulillah kehadiran GIB ini bisa membantu ummat Islam untuk bersedekah,” beber Suyono seraya menyebutkan ummat Islam yang ingin bersedekah selain bisa mengantar langsung ke Sekretariat GIB di Masjid Nurul Iman Al-Qubiyah juga mengirim via bank seperti Bank Kaltimtara, Mandiri dan BRI.(SK11)